Unity 2017 Jadi Selenggaraan Perdana UESC

Pemotongan pita oleh ketua Unity 2017 Andre Jonathan, menjadi simbol dibukanya acara Unity 2017 pada Jumat (05/05/17) di Lecture Hall UMN.
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com –  Kompetisi bahasa Inggris yang diadakan oleh UMN English Student Council (UESC), Unity, resmi dibuka pada Jumat (05/05/17) di Lecture Hall UMN. Kompetisi yang memiliki tagline “Through unity, we find strength” baru pertama kalinya diadakan di tahun ini dan diikuti oleh pelajar dari berbagai sekolah menengah atas.

Diawali dengan penampilan tarian oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Tracce, acara dilanjutkan dengan sambutan dari Manager of Internal Student Affairs UMN Citrandika Krisandua Okta.

“Pertama kali dari UESC menyelenggarakan acara dan melibatkan pihak eksternal. Kami (pihak kemahasiswaan) sangat mendukung dan bersyukur teman-teman punya keberanian dan kreativitas untuk menyelenggarakan kompetisi seperti ini,” tuturnya.

Lebih lanjut, ia berharap rangkaian acara ini bisa menjadi sarana latihan bagi para pelajar SMA yang berpartisipasi dan menjadi awal UESC untuk bisa menyelenggarakan acara-acara positif lain ke depannya.

Ketua Unity 2017 Andre Jonathan juga turut memberikan sambutannya dalam pembukaan acara. Dalam kesempatan itu, ia menyampaikan kebanggaannya karena keberhasilan UESC dalam mengadakan kompetisi yang diikuti oleh puluhan peserta.

“Unity 2017 merupakan event pertama yang diadakan oleh UESC dan kompetisi bahasa Inggris pertama yang diadakan di UMN. Sebuah kebanggaan besar juga bagi kami  karena untuk pertama kalinya kami berhasil mengelola 87 peserta yang berkompetisi dalam Unity 2017,” ujarnya.

Pembukaan secara simbolis pun dilaksanakan dengan pengguntingan pita oleh Andre yang menjadi tanda dimulainya rangkaian acara Unity 2017.

Acara Unity 2017 sendiri berlangsung pada 5-6 Mei 2017. Rangkaian acaranya terdiri dari berbagai macam kompetisi bahasa Inggris yang terbagi ke dalam empat kategori yakni debat, pidato, scrabble, dan spelling bee.

Penulis: Harvey Darian

Editor: Christian Karnanda Yang

Fotografer: Harvey Darian