Ciptakan Aplikasi Pendeteksi Banjir, Mahasiswa UNPAD Raih NLA 2017

Mahasiswa Universitas Padjajaran (UNPAD), Fahmi Suryanugraha, menerima penghargaan dari CEO Nutrifood Indonesia, Mardi Wu, setelah menjadi pemenang dalam NLA 2017, Rabu (8/11/17).
Share:

JAKARTA, ULTIMAGZ.com – Mahasiswa Sistem Informasi Universitas Padjajaran (UNPAD), Fahmi Surya Nugraha, menjadi pemenang dalam ajang Nutrifood Leadership Award (NLA) 2017 di D’Lab Menteng, Jakarta, Rabu (8/11/17). Dengan aplikasi pendeteksi banjir, ia mengalahkan 16 finalis lain yang telah lolos dari seleksi ketat di empat kota, yaitu Jakarta, Surabaya, Bandung, dan Jogjakarta.

Mahasiswa yang acap disapa Fahmi ini bercerita, awalnya ia terinspirasi dengan beberapa mahasiswa UNPAD yang mengikuti ajang NLA pada tahun-tahun sebelumnya. Ia menilai acara ini dapat memberikan dampak yang besar bagi dirinya.

“Dari lihat blognya NLA ada pembicara-pembicara yang kece, aku merasa bakal dapet hal banyak. Jadinya kemarin waktu buka pendaftaran, aku buru-buru daftar,” kata Fahmi.

Ke depannya, Fahmi akan menjalankan aplikasi pendeteksi banjir yang sudah mulai dijalankan bersama timnya. Aplikasi tersebut akan membantu masyarakat untuk mengetahui apa saja yang perlu dilakukan saat bencana banjir tiba.

“Bersama tim, aku udah buat aplikasi pendeteksi banjir. Sekarang tinggal nunggu mentoring bersama Pak Mardi untuk ngembanginnya,” kata Fahmi.

Sementara itu, Human Resources Manager Nutrifood Dian Mariani menerangkan, proses penilaian pemenang didasari oleh CV peserta dengan verifikasi langsung kepada peserta. Ia juga menambahkan bahwa Fahmi akan mendapat kesempatan langsung untuk mentoring bersama CEO Nutrifood, Mardi Wu.

“Hadiahnya ada uang, namun itu bukan yang utama. Pemenang akan mendapat kesempatan untuk mentoring bersama Pak Mardi selama 6 bulan ke depan,” ujar Dian.

Adapun NLA 2017 merupakan ajang ke-12 yang diselenggarakan oleh Nutrifood Indonesia. Misi dari acara ini adalah mencetak pemimpin masa depan yang menginspirasi.

Penulis :  Adrianus Dwi Octavianto

Editor : Christoforus Ristianto

Fotografer : Adrianus Dwi Octavianto