Alami Insiden Mati Listrik, Indonesia Kita Tetap Berjalan

Para pemain menggunakan senter pada saat insiden mati lampu di tengahnya acara pentas tersebut agar tetap bisa menghibur para penonton di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta pada hari Sabtu (26/08/17)
Share:

JAKARTA, ULTIMAGZ.com – Indonesia Kita kembali menggelar pentas ke-25 bertajuk Laskar Bayaran pada Jumat (25/08/2017) dan Sabtu (26/08/2017) di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki. Namun, pada hari kedua, sempat terjadi insiden berupa pemadaman listrik yang cukup mempengaruhi jalannya pertunjukkan.

Insiden ini terjadi di tengah pertunjukkan, ketika Pangeran Lontong (diperankan oleh Cak Lontong) sedang menunjukkan kemampuannya agar dapat bergabung dengan Laskar Bayaran (diperankan oleh Trio GAM). Ketika itu, suasana di dalam aula menjadi gelap.

Akan tetapi, hal ini tidak menjadi kendala bagi para pemeran yang sedang tampil, yaitu Cak Lontong, Trio GAM, Akbar, dan Marwoto. Mereka berusaha untuk terus melanjutkan pertunjukkan. Dengan bantuan lampu senter, mereka tak segan-segan menghibur audiens dengan berbagai macam lawakan sambil menunggu lampu menyala kembali

Dengan tawaan dan sorakan, para audiens pun menanggapi hal tersebut dengan positif dan menganggap bahwa lakon mereka merupakan bagian dari adegan tersebut. Pada akhirnya, Laskar Bayaran dapat berjalan dengan sukses.

Kejadian tak terduga ini juga dirasakan oleh para pemeran dan pihak pertunjukkan. Menurut Balawan, gitaris asal Bali yang ikut serta dalam pertunjukkan ini, sempat khawatir jika insiden ini akan mempengaruhi alur cerita. Namun, ia bersyukur dengan adanya para pemeran yang tetap dapat menghibur penonton sehingga pertunjukkan dapat terus berjalan.

“Waktu insiden tadi, sih, sempet khawatir, cuma saya pikir di sini ada belasan pelawak-pelawak profesional. Asal suara mereka bisa didengar oleh penonton, jadi masih aman. Tetapi, kekhawatiran saya itu lebih ke ceritanya, karena sayang kalau enggak sampai ending,” ujarnya.

Penulis: Audrie Safira Maulana
Editor: Christoforus Ristianto
Fotografer: Elvira Lisa G.