Alunan Musik Jazz India di Panggung JJF 2016

Joy Alvares and The Indian All Stars tampil unik di panggung Java Jazz Festival (JJF) 2016, JIExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat (4/3) malam.
Share:

JAKARTA, ULTIMAGZ.com – Java Jazz Festival (JJF) 2016 hadir dengan warna dan ragam musik Jazz baru yang ditampilkan oleh artis dalam maupun luar negeri. Tahun ini, Embassy of India (Kedutaan India) turut berpartisipasi di panggung JJF 2016 dengan mempersembahkan beberapa penampilan pemusik Jazz asal India, Joy Alvares and The Indian All Stars.

Walaupun terkenal dengan musik Bollywood, musik Jazz pun tak kalah enak dinyanyikan oleh band India. Musik Jazz yang dinyanyikan dengan bahasa India tentu menjadi suatu pengalaman yang baru bagi para penikmat musik Indonesia. Panggung yang dipersembahkan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan ini pun dipenuhi oleh penonton JJF 2016.

“Unik, tapi Jazz kan identik dengan musik atau instrumennya. Jadi, mau dari India atau Arab, ya sama saja. Jazz ya Jazz,” ujar salah satu penonton JJF 2016, Brian Argawana di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat (4/3) malam.

Tak hanya itu, performance Bobby James yang memainkan saxophone pun sukses membuat para penonton mengangguk-anggukkan kepala. Penonton tampak memberikan standing applause karena permainan saxophone James yang sangat “seksi”.

Di sisi lain, terdengar musik Jazz, Pop, dan Broadway yang dinyanyikan oleh para musisi Indonesia. Artis dalam negeri yang tampil di panggung JJF 2016 hari pertama ini, di antaranya Raisa, Afgan, Lea Simanjuntak, dan Isyana Sarasvati.

Java Jazz Festival 2016 mengusung tema ‘Exploring Indonesia’ dengan dekorasi budaya Toraja. Panggung JJF 2016 akan berlangsung di JIExpo Kemayoran dari empat hingga enam Maret 2016.

Penulis: Analuna Manullang

Editor: Lani Diana

Fotografer: Analuna Manullang