Antusiasme Hollow Fest 2014

Share:
Foto : Dennis


Penikmat musik metalcore Indonesia pasti tak asing dengan band asal Amerika, The Devil Wears Prada (TDWP). Pada Kamis (30/2/2013) kemarin, Hollow Festival menggaet band metalcore ini ke Indonesia, tepatnya di Parkir Kolam Renang  Senayan, Jakarta.

Selain menggaet band internasional, acara yang diselenggarakan oleh Garuda Production ini juga menampilkan band-band lokal bergenre hardcore dan metalcore seperti Divide, Thirteen, SweetAsRevenge, CDC, dan lainnya. Band-band yang dipilih berdasarkan sistem voting tersebut pun tak hanya berasal dari Jakarta tapi juga dari daerah luar Jakarta.

Band-band lokal ini tampil sebelum puncak acara Hollow Festival, yaitu penampilan dari TDWP. Sebelumnya, band pembuka tersebut telah sukses menghibur penonton yang menanti tibanya pukul 20:18 yaitu di mana band asal Ohio itu naik ke atas panggung. Pengaturan waktu tampil ini disesuaikan dengan nama tur dan judul album mereka yaitu 8:18 Asia Tour.

Antusiasme para penonton begitu terlihat pada malam itu. Bahkan band rock asal Jakarta, SweetAsRevenge pun sempat bertepuk tangan untuk penonton yang begitu mengapresiasi acara tersebut.

Setelah penampilan Thirteen yang merupakan line up terakhir dari delapan band lokal tersebut, kerumunan penonton semakin memadati area panggung. TDWP yang dinantikan akhirnya membuka penampilannya dengan lagu Gloom dari album 8:18 yang dirilis tahun 2013 ini sebagai intro lalu dilanjutkan dengan lagu Escape, Anatomy, dan Assistant to the Regional Manager.

Suasana semakin meriah ketika lagu Dez Moines, Outnumbered, dan Danger dibawakan. TDWP yang malam itu membawakan 15 lagu itu lalu menutup penampilannya dengan lagu Mammoth dari album Dead Throne yang sempat meraih peringkat 10 di Billboard.

Wujud kepuasan dari pihak band juga disampaikan melalui sebuah tweet dari sang drummer, Daniel Williams.

Never in my life did I expect to play in front of 2,000 people on the other side of the world in Indonesia. Grateful for the opportunity, tulis Daniel dalam akun twitter pribadinya, @xcadaverx.

Setelah mengunjungi Jakarta, band ini akan melanjutkan Asia Tournya ke Kuala Lumpur, Malaysia.

[divider] [/divider] [toggle title=”Info Artikel”] Reporter : Ghina Ghaliya
Editor : Eldo C R
[/toggle]