Bangun Ekosistem Sehat Lewat Konser #TNDMT

Konferensi pers Konser #TNDMT Glenn Fredly untuk Slank diadakan di Kanawa Coffe & Munch, Jakarta Selatan, Selasa (15/08/17).
Share:

JAKARTA, ULTIMAGZ.com – Sabtu (30/09/17) mendatang, Glenn Fredly akan menggelar konser bertajuk #TNDMT (Tanda Mata) Glenn Fredly Untuk Slank. Acara yang bekerjasama dengan Miraj Live dan Bumi Entertaiment ini akan diselenggarakan di Gandaria City Hall, Jakarta. Dalam konser tersebut, Glenn akan menampilkan karya-karya Slank dengan gubahan ulang sebagai bentuk apresiasinya terhadap band favoritnya tersebut.

Konser #TNDMT Glen Fredly juga ditujukan untuk membentuk ekosistem yang baik bagi industri musik di Indonesia. Menurut Produser Konser #TNDMT Glenn Fredly Untuk Slank Dadit Purnadaya, hal ini dilakukan untuk reboisasi terhadap industri musik.

“Poinnya dari acara ini kan adalah apresiasi terhadap musisi ketika musisi itu masih ada. Sama seperti kita melakukan reboisasi, ketika hutannya sudah nggak ada, what’s the point? Kita mau memperbaiki ekosistem ketika semuanya masih ada,” jelasnya pada konferensi pers Konser #TNDMT Glenn Fredly Untuk Slank , Selasa (15/08/17).

Salah seorang personil Slank, Bimbim, menyatakan bahwa penggemar Slank didominasi kaum pria, sangat berbeda dengan Glenn yang digandrungi para wanita. Lewat konser ini, Bimbim berharap musik Slank juga dapat masuk ke kalangan para perempuan.

“Semoga di acara ini, banyak perempuan-perempuan yang akhirnya menengok karya Slank,” ujar drummer Slank tersebut.

Tahun lalu, Glenn sendiri telah mengadakan konser #TNDMT untuk Ruth Sahanaya. Diakui Glenn, ia memilih Slank untuk konser #TNDMT kali ini karena band tersebut adalah inspirasinya dalam bermusik, sekaligus menjadi band yang telah menemani perjalanan hidupnya.

“Saya besar dengan berbagai jenis musik, Slank salah satunya. Dan ada hal yang personal, dan nggak bisa dipungkiri, Slank masuk dalam katalog musik yang saya dengarkan,” jelas penyanyi berdarah Ambon tersebut.

Penulis: Ariefiani Elfrida Mastina Harahap

Editor: Clara Rosa Cindy

Fotografer: Evan Andraws