Berawal dari Lagu Lelaki Kardus, Joshua Suherman Membuat Gerakan Save Lagu Anak

Personil Save Lagu Anak, yaitu Joshua Suherman, Tina Toon, Dea Ananda, dan Leony ikut meramaikan panggung main stage pada acara Hellofest 2016 yang diadakan di Jakarta Convention Center (JCC), Minggu (25/9).
Share:

JAKARTA, ULTIMAGZ.com – Berawal dari lagu berjudul Lelaki Kardus, Joshua Suherman mengajak Tina Toon, Dea Ananda, dan Leony, membuat sebuah gerakan Save Lagu Anak. Saat acara HelloFest 2016 yang diselenggarakan di Jakarta Convention Center (JCC), Minggu (25/9), mereka berkesempatan mengampanyekan gerakan tersebut agar lagu anak-anak tidak menghilang.

“Lagu Lelaki Kardus tersebut menjadi pemicu gerakan kita. Sebelumnya kita memang sering kumpul-kumpul, lalu akhirnya kita bikin gerakan ini,” kata Joshua.

Pelantun lagu Di Obok-Obok ini menambahkan, lagu anak-anak tidak boleh menghilang seiring kemajuan teknologi. Untuk itu, Save Lagu Anak bertujuan menciptakan kesadaran masyarakat, khususnya orangtua agar bisa mengenalkan kembali lagu anak.

“Gerakan kita ingin menyadarkan orangtua untuk kembali mengenalkan lagu anak-anak. Mulailah dari hal-hal yang kecil, dari orangtua bisa ditularkan ke anaknya,” sambungnya.

Tina Toon juga mengungkapkan, anak-anak seharusnya menyanyikan lagu yang sesuai dengan umur mereka. Hal itu bisa dilakukan jika orangtua memulai mengenalkan lagu anak-anak dan mengontrol kegiatan mereka di sosial media.

Gerakan Save Lagu Anak mengampanyekan tujuanya melalui lagu berjudul Selamatkan Lagu Anak yang sudah mereka unggah via Youtube. Lagu tersebut merupakan hasil kerja sama dengan musisi Indonesia lainya. Dea Ananda, pelantun lagu anak Baju Baru ini berharap sudah tidak ada lagi anak-anak menyanyikan lagu yang tidak sesuai dengan umur mereka.

“Lagu Lelaki Kardus menjadi peringatan untuk orangtua dan seluruh elemen masyarakat. Jangan sampai anak-anak kita memiliki karakter yang tidak seharusnya,” tutur Dea.

Penulis : Christoforus Ristianto

Fotografer : Cindy Gani