Berbagi Lewat ‘Box of Donation’ di Chillax Night

Chillax Night bekerja sama dengan Yayasan Pita Kuning Anak Indonesia untuk menyalurkan donasi berupa buku dan mainan kepada anak dengan kanker.
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com — Sebuah pasar malam kekinian, Chillax Night, menggelar night market yang dibalut dengan kampanye sosial bernama “Box Donation” melalui pemberian donasi bagi anak penderita kanker, Sabtu (02/12/17), di Taman Sari, Lippo Village, Tangerang. Kegiatan sosial ini juga bekerja sama dengan Yayasan Pita Kuning Anak Indonesia (Pita Kuning) yang mengayomi anak-anak penderita kanker. 

“Kita mau event kita ini punya dampak untuk masyarakat. Selain kita mengajak orang-orang untuk melupakan sejenak kehidupan di luar, kami juga  mengajak masyarakat untuk memberikan donasi berupa mainan atau buku bacaan kepada teman-teman dari Yayasan Pita Kuning ,” jelas Ketua Pelaksana Chillax Night Yahya Ambarita.

Pengunjung pun mengapresiasi adanya ‘Box of Donation’ tersebut. Hal ini terbukti dari banyaknya donasi dengan beragam jenis, mulai dari boneka, mainan seperti mainan masak-masakan, hingga buku bacaan. Meskipun belum dapat dipastikan berapa total jumlah donasi, namun terdapat lebih dari tiga box ukuran besar yang terisi penuh oleh mainan dan buku.

Salah satu pengunjung, Benita, mahasiswi Universitas Multimedia Nusantara (UMN) juga turut memberikan donasi bagi teman-teman dari Pita Kuning.

“Dengan donasi ini bisa mengurangi barang di rumah, kan sayang kalo enggak dipake, lebih baik diberikan ke yang membutuhkan,” tuturnya sambil menaruh boneka di kotak donasi.

Selain itu, setiap mahasiwa yang telah mendonasikan barang akan mendapat 1 poin SKKM di bidang pengabdian masyarakat. Kegiatan sosial tersebut pun tidak sulit, pengunjung yang hendak berpartisipasi cukup membawa barang yang ingin didonasikan pada saat acara berlangsung.

Sayangnya, Pita Kuning berhalangan hadir di acara Chillax Night untuk menerima donasi secara langsung. “Rencananya kami dari pihak panitia yang akan ke tempat mereka (Pita Kuning) untuk menyampaikan donasi dari teman-teman,” tutup Yahya.

Chillax Night merupakan acara yang diselenggarakan oleh mahasiswa UMN khususnya program studi Strategic Communications. Bazar yang dihadirkan juga cukup beragam, seperti aksesoris, pakaian, kosmetik, hingga makanan yang sedang populer saat ini hadir di malam itu. 

Reporter: Nadine K. Azura

Editor : Christoforus Ristianto

Fotografer: Nadine K. Azura