The Color Run: Ajang Lari Bersenang-senang

Share:
Foto: Kaffie

Pada Minggu (26/1/2014), di Parkir Timur Senayan, Jakarta, diadakan sebuah acara lari santai sejauh 5km dengan nama  The Color Run. Acara yang diadakan oleh CIMB Niaga ini ditargetkan bagi semua lapisan masyarakat. Peserta pun diperbolehkan untuk berjalan, merangkak, bahkan memakai kursi roda.

Ribuan color runners disarankan untuk memakai baju warna putih dan mengkreasikan kostumnya seunik mungkin. Mereka mulai berkumpul  pada pembukaan pukul 07.00 pagi yang turut dihadiri pula oleh Menpora, Roy Suryo. Pemanasan sebelum lari dimulai pukul 05.30 pagi di depan Panggung Utama dan Festival Area dibuka sejak pukul 06.00 pagi.

Acara bertajuk Happiest 5K On Earth ini menjadikan para pesertanya kanvas berjalan. Mereka disiramkan serbuk berwarna dari kaki hingga kepala pada zona warna yang terdapat di beberapa kilometer yang mereka lewati yaitu, zona oranye, biru, hijau, merah, dan merah muda.Setelah melewati zona warna dan mencapai garis akhir, para color runners berkumpul dan menikmati atmosfir yang spektakuler di Festival Area untuk acara puncak. Disana peserta disuguhkan alunan musik dari DJ sambil bersenang-senang dengan powder and color throwing.

Tak cukup sampai disitu, setelah berpesta bersama pihak penyelenggara pun telah menyiapkan blower area untuk para peserta yang ingin membersihkan sisa serbuk berwarna yang bahan dasarnya adalah tepung maizena berlabel food grade. Serbuk ini dijamin 100% alami dan aman.

Keseruan dalam acara yang diselenggarakan pertama kali pada Januari 2012 di Tempe, Arizona, Amerika Serikat ini awalnya hanya berlangsung di 18 kota di Amerika Serikat saja. Namun, popularitas membawa acara itu berekspansi tur hingga ke 40 kota dan terus bertambah hingga kini. Acara di Indonesia sendiri bekerja sama dengan IMG Worldwide Inc dan MESARACE.

[divider] [/divider] [toggle title=”Info Artikel”] Reporter : Ghina Ghaliya
Editor : Patric Batubara
Sumber : //www.thecolorrun.co.id
[/toggle]