CreatiFest 2017 Pamerkan Kreativitas Berkonsep Interaktif

Suasana Creatifest 2017 yang diselenggarakan oleh Universitas Prasetya Mulya (UPM) yang dihelat di Lippo Mall Puri, Jakarta Barat, Sabtu (15/02/17).
Share:

JAKARTA, ULTIMAGZ.com – Dalam rangka menunjukkan aspirasi bisnis mahasiswanya, Universitas Prasetiya Mulya (UPM) menggelar CreatiFest 2017 di The Forum, Lippo Mall Puri, Jakarta Barat, 15-16 Juli 2017. Dengan mengusung tema “Carnavale”, acara ini memadukan ide bisnis dan kreativitas mahasiswa semester dua dan empat dalam bentuk pameran.

Berbeda dengan pameran pada umumnya, CreatiFest 2017 menggunakan konsep yang interaktif untuk memamerkan hasil karya mereka. Sebagian tenant memamerkan kreativitas dalam membuat mainan anak-anak yang sederhana namun telah dimodifikasi sehingga tampak menarik dan asik untuk dimainkan. Pengunjung pun dipersilahkan untuk turut mencoba permainan-permainan tersebut. Sebagian tenant yang lain tidak hanya memamerkan, tapi juga menjual produk bisnis kreatif yang berlum pernah dipasarkan sebelumnya.

“Sebenarnya ini adalah aspirasi dan inspirasi bisnis dari mahasiswa semester dua dan semester empat. Memang karena Prasmul adalah sekolah bisnis, jadi kita penerapan untuk semester dua dan empatnya kita lakukan secara real,” jelas Ketua Pelaksana CreatiFest 2017 Willy William.

Seluruh produk kreatif yang dipamerkan merupakan hasil karya mahasiswa Prasetiya Mulya yang telah selesai menjalani mata kuliah Analytical & Creative Thinking di semester dua dan Business Development di semester empat. Willy menjelaskan, mahasiswa semester dua membuat mainan non-elektrik yang seru dan edukatif, sementara mahasiswa semester empat membuat simulasi bisnis di mana mereka bisa melakukan transaksi bisnis secara langsung.

Sebelumnya, CreatiFest juga telah diadakan di tahun 2016 dengan mengangkat tema “Diversity” dan menarik sebanyak 13.000 pengunjung. Tahun ini, ada 12.000 pengunjung yang datang ke acara CreatiFest 2017.

“Tahun lalu kita bikin model bisnisnya mengarah ke segmen kelas menengah ke bawah. Kalau tahun ini temanya lebih mengarah ke anak-anak. Mungkin tahun depan target kita bisa lain lagi,” jelas Willy.

Penulis: Hilel Hodawya

Editor: Christoforus Ristianto

Foto: Elvira Lisa