Ferrari Festival of Speed Suguhkan Olahraga Berbalut Hiburan

Ferrari Festival of Speed sebagai ajang memperingati hari ulang tahun Ferrari ke-70 menghadirkan lebih dari 100 Ferrari dari berbagai jenis untuk dipamerkan kepada pengunjung festival, Club House Eminent, BSD City, Serpong.
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com – Gerung membahana mobil sport Ferrari memenuhi kawasan Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City sejak pagi, Minggu (23/04/17). Memperingati ulang tahun ke-70 Ferrari, Ferrari Festival Of Speed merupakan acara terbesar yang pernah diselenggarakan Ferrari Jakarta.

parade
Parade dari berbagai mobil Ferrari membuka acara Festival Of Speed

Menjadi suatu kebanggaan, Indonesia terpilih untuk pertama kalinya se-Asia Tenggara untuk merayakan ulang tahun ke-70 Ferrari yang biasanya diadakan setiap satu dekade sekali. Rally dan konvoi lebih dari 100 mobil Ferrari di Senayan City juga jalanan Jakarta sejak pagi hari menjadi awal pertunjukan mobil-mobil Ferrari itu.

Festival ini juga diisi dengan parade mobil Ferrari oleh Ferrari Club Owner Indonesia (FOCI), juga aksi dari pembalap Ferrari GT Toni Vilander,di sirkuit temporer khusus sepanjang 3,2 kilometer yang dibuat secara keliling.

Pembalap GT Races untuk Ferrari ini menunggangi LaFerrari Aperta, yang tak lain ialah mobil ikonik Ferrari 70th Anniversary, selama parade berlangsung. Dirinya juga berpatisipasi dalam time attack dengan menggunakan Ferrari 488 Challange.

Hasil lomba dari pembalap Indonesia dengan pembalap GT lainnya.

Para pengunjung tidak sekedar melihat mobil Ferrari yang biasa. Dalam acara ini dihadirkan mobil yang yang masuk dalam kategori Special Cars antara lain La Ferrari, Enzo, 575 Superamerica, 360 Challenge Stradale, dan 599 GTO.

Selain itu, hadir juga mobil dalam kategori Classiche seperti Dino 246 GTS, 365 GTC4, 350 TR, 365 Queen Mary 2+2, dan Testarossa; kategori Past and Current Models yakni F430, 488 GTV, 360 Modena, dan 599 GTB; dan juga kategori Racing Cars seperti 599XX, 488 GT3, 488 Challenge, dan lainnya. Hal ini menjadi ekshibisi spesial dalam mewakili 70 tahun sejarah brand kenamaan Itali ini.

Selain unjuk kecepatan, para pengendara juga melakukan berbagai aksi, seperti drifting.

Mengangkat konsep Sportainment yang bertujuan menghibur seluruh pengunjung dan pengagum mobil berlambang kuda jingkrak ini, Ferrari menyuguhkan aksi-aksi spektakuler seperti penampilan live dari Eva Celia, The Groove, dan DJ Patricia Schuldtz.

Dari 72 negara, selain Amerika, Indonesia ialah satu dari dua negara yang terpilih karena dinilai tidak biasa; extraordinary. Acara ini juga menjadi bukti kuat bahwa Indonesia memiliki kemampuan dalam menyelenggarakan acara dalam kancah internasional. Acara ini juga dibuka untuk umum sebagai symbol dari kesetaraan, bukan kesenjangan.

ceo ferrari
CEO Ferrari Indonesia, Arie Christopher.

“Kami ingin menunjukkan masyarakat luas, bahwa Ferrari itu, meskipun mobilnya mahal, tapi juga bisa dinikmati masyarakat luas. Tidaklah seangkuh yang diperkirakan,” terang CEO Ferrari Indonesia Arie Christopher.

“Artinya masyarakat luas, public, fans, itu bisa berinteraksi langsung dengan pemilik, dengan mobil-mobilnya.”

Tercatat sekitar 2000 tiket ludes terjual, acara tersebut dinilai sukses memuaskan keinginan pengunjung.

“(kesuksesan acaranya) sesuai, dan bahkan melebihi ekspektasi,” tutur Arie.

Penulis: Gabrielle Alicia Wynne Pribadi

Editor: Kezia Maharanii Sutikno

Photographer: Nico Nathanael