Festival IYC 2015, Kita Siap Hadapi MEA

Share:

JAKARTA, ULTIMAGZ.com – Di tahun yang ke-6, Festival Indonesian Youth Conference (IYC) kembali digelar dengan menggunakan tagline #KitaSiap. Kali ini, IYC 2015 bertujuan untuk menciptakan sinergi antar generasi muda dan menumbuhkan rasa optimisme peserta dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) pada 2016 mendatang.

Gilang Pratama Putra selaku ketua Sinergi Muda percaya bahwa anak muda di Indonesia akan membawa perubahan dan semakin siap menghadapi MEA.

“Banyak negara ASEAN yang membutuhkan Indonesia. Jangan pernah takut dan selalu siap hadapi MEA,” katanya saat memberikan sambutan di Upper Room, Wisma Nusantara, Jakarta, Sabtu (28/11).

Untuk mewujudkannya, Festival IYC 2015 memiliki serangkaian acara yang terdiri atas delapan seminar dan tiga workshop yang membahas tentang MEA. Masing-masing seminar menjelaskan tentang permasalahan yang berhubungan dengan MEA, seperti ekonomi, pendidikan dan creativepreneur. Selain itu, beragam karya anak muda juga dipamerkan melalui screening film dan pertunjukan seni.

IYC merupakan salah satu program Sinergi Muda yang berdiri sejak 2010. Festival IYC 2015 dihadiri oleh anak-anak muda untuk saling berbagi pengalaman demi mewujudkan langkah nyata menghadapi MEA dan menjadikan Indonesia yang lebih baik.

Sementara itu, IYC dapat menjadi wadah bagi anak muda Indonesia untuk bersama-sama berbenah diri, menggali potensi, dan berpikir global dengan berpegang teguh pada budaya dan kearifan lokal.

Penulis: Agustina Selviana
Editor: Lani Diana
Foto: Debora Darmawan