FFI 2016 Gunakan Parade FIlm Unggulan untuk Menjaga Momentum

Para kru dan sineas dari film Athirah saat konferensi pers parade lima film unggulan FFI 2016 dii XXI Plaza Senayan, Jakarta, Jumat (28/10).
Share:

JAKARTA, ULTIMAGZ.com – Lima film yang masuk dalam nominasi film terbaik Festival Film Indonesia (FFI) 2016, antara lain, Aisyah : Biarkan Kami Bersaudara, Athirah, Rudy Habibie, Salawaku, dan Surat Dari Praha diputar dari 26-28 Oktober di Studio XXI Plaza Senayan. Penonton juga dapat berinteraksi dengan para sineas yang hadir dalam Parade Nominasi film FFI 2016.

Ketua panitia FFI 2016, Lukman Sardi mengatakan, parade tersebut dilakukan lantaran pihaknya ingin membagi kemeriahan FFI tahun ini agar tidak hanya dirasakan oleh para insan perfilman Tanah Air, tetapi juga masyarakat.

“Sesuai dengan tema restorasi FFI 2016, parade ini bertujuan untuk menjaga momentum pertumbuhan jumlah penonton film Indonesia di bioskop. Maka itu, masyarakat umum sebagai penton merupakan bagian penting dari restorasi yang ingin kami wujudkan,” ujar Lukman, Jumat (28/10).

Ketua bidang penjurian FFI 2016 Olga Lydia berharap, para lima nominasi film terbaik FFI 2016 juga bisa meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap ajang penghargaan tertinggi perfilman Indonesia.

Sementara itu, para produser dan sineas lima film unggulan tersebut hadir, Jumat lalu, dan menyampaikan keunggulan film mereka masing-masing. Dari lima film unggulan, empat di antaranya sudah diputar di bioskop. Hanya Salawaku yang belum diputar untuk umum secara reguler. Salawaku mulai diputar sebagai bagian dari program parade, Kamis (27/10).

Penulis : Christoforus Ristianto

Fotografer : Christoforus Ristianto