Film Wanita Indonesia Meriahkan Korea Indonesia Film Festival 2017

Korea Indonesia Film Festival (KIFF) 2017 akan diselenggarakan pada 14-17 September 2017 di empat bioskop terpilih CGV Cinemas.
Share:

JAKARTA, ULTIMAGZ.com – Korea Cultural Center Indonesia (KCCI) kembali bekerjasama dengan CGV Cinemas dalam menghadirkan Korea Indonesia Film Festival (KIFF) 2017. Dalam festival kali ini, KIFF 2017 menghadirkan 14 judul film untuk ditayangkan, dengan tiga film Indonesia bertemakan wanita yang masuk dalam daftar daftar pemutarannya.

Ketiga film Indonesia tersebut adalah Sweet 20, Kartini, dan Bukaan 8. Ketiga film ini dipilih untuk merepresentasikan kisah wanita Indonesia dari berbagai masa.

“Kita memang memilih Kartini karena kita melihat Kartini ini mewakili Indonesia seutuhnya dengan warna yang berbeda,” ujar Brand Marketing Manager CGV Cinemas Indonesia Wisnu Tri Atmojo.

“Kemudian kami memang tertarik dengan film Sweet 20 dan film Bukaan 8 yang ikut masuk dalam daftar ini. Jadi tiba-tiba saja tergambarkan wanita-wanita dari masa yang berbeda; waktu masa lalu yaitu Kartini, masa di antaranya dengan Bukaan 8, dan masa yang lebih modern lagi di Sweet 20,” tambahnya.

Pemilihan ketiga film tersebut dipertimbangkan berdasarkan minat penonton Indonesia dan hubungan kerjasama antara Indonesia dengan Korea. Pada pertengahan tahun ini, Sweet 20 yang merupakan adaptasi dari film Korea berjudul Miss Granny sempat menjadi box office populer di Indonesia. Kali ini, film tersebut kembali diputar di bioskop CGV Cinemas untuk memeriahkan KIFF 2017.

“Dari awal tahun kami memang tertarik dengan Sweet 20, bahwa Sweet 20 akan menjadi sebuah film yang mewakili hubungan dua negara dan menjadi box office yang luar biasa di saat pemutaran,” jelas Wisnu.

Selain film Indonesia, ada juga 11 film Korea populer yang ditayangkan sepanjang festival, seperti film The Battleship Island, My Annoying Brother, Assassination, dan lain-lain. Dengan total 14 judul film, KIFF 2017 akan memberi kesempatan pada penonton Indonesia untuk menonton film box office dengan harga yang terjangkau, yaitu seharga Rp10.000 untuk wilayah Surabaya dan Medan, dan Rp15.000 untuk wilayah Jakarta dan Bandung.

KIFF 2017 akan berlangsung pada tanggal 14 hingga 17 September 2017 di empat lokasi CGV Cinemas yaitu CGV Cinemas Grand Indonesia Jakarta, CGV Cinemas Paskal 23 Bandung, CGV Cinemas Focal Point Medan, dan CGV Cinemas Marvell City Surabaya.

Penulis: Hilel Hodawya

Editor: Kezia Maharani Sutikno

Foto: Korea Indonesia Film Festival 2017