FUSE 2017 Usung Konsep Modern Futuristik

Konferensi pers FUSE 2017 berlangsung pada Jumat (03/11/17) di Auditorium Binus Northumbria f(X), Sudirman, Jakarta. Hadir tiga orang perwakilan panitia FUSE 2017 dan salah satu musisi (kiri ke kanan) Project Officer Rara Shamira, Public Relations Geralda, Creative Director Dira, dan anggota Mantra Vutura Zakari Danubrata.
Share:

JAKARTA, ULTIMAGZ.com – Mengedepankan konsep festival musik dan seni yang modern dan futuristik, FUSE 2017 akan kembali menyapa penikmat musik Jakarta. Dijadwalkan untuk dilaksanakan pada Sabtu (18/11/17) di Kuningan City Ballroom, FUSE akan menampilkan musisi-musisi Indonesia seperti Sore, Trees and The Wild, serta musisi internasional Mayer Hawthorne.

Selain ketiga musisi tersebut, Vira Talisa Dharmawan, Polka Wars, Teddy Adhitya, Retorica, Mantra Vutura, dan The Super Outstanding Lads akan turut memeriahkan gelaran acara FUSE 2017. 

“Tahun lalu, FUSE mengusung menggunakan seluruh spektrum warna untuk desainnya. Sekarang kami menggunakan warna – warna yang warm, sesuai dengan artis-artis yang kami undang yang genrenya lebih soulful,” jelas Project Officer FUSE 2017 Rara Shamira dalam konferensi pers yang berlangsung pada Jumat (03/11/17) di Auditorium Binus Northumbria fX Sudirman, Jakarta.

Shamira juga didampingi oleh Creative Director FUSE 2017 Dhira Ragasanmata, Head of Public Relations FUSE 2017 Geralda, dan salah satu anggota Mantra Vutura Zakari Danubrata (Zaki) sebagai perwakilan dari pemusik yang tampil.

“Kami ingin tahun ini konsep kami lebih minimalis, simple, dan modern secara desain,” tambah Dhira dalam menjelaskan konsep acara lebih lanjut.

“Dengan didukungnya kami oleh FUSEART yang dimana kami berkolaborasi dengan local-local artists seperti Liko Sukhoy D, bonekamerah, alienpang dan juga Sakinah Alatas kami ingin menggarisbawahi kalau FUSEART tahun ini akan lebih besar daripada tahun lalu,” ujar Dhira saat memaparkan aspek seni dalam rangkaian acara FUSE.

Zaki dari Mantra Vutura pun turut berkomentar bahwa sebagai mahasiswa semester lima, ia bangga bisa berbagi panggung dengan nama-nama besar seperti Polka Wars dan Sore.

Selain akan menampilkan musik instrumental modern, Mantra Vutura juga akan berkolaborasi dengan penyanyi Agatha Pricilla dari grup musik Blink dan rapper yang masih dirahasiakan identitasnya. 

Dengan tiket Early Bird, Presale 1, dan Presale 2 yang habis terjual, Tiket FUSE 2017 kini dijual dengan harga normal yakni Rp200.000,00. Tiket dijual oleh Goers, Rajakarcis, Go-Tix, Ibu Dibjo dan Indomaret. 

Penulis: Roberdy Giobriandi

Editor: Christian Karnanda Yang 

Foto: Roberdy Giobriandi