Gelar Konser Perdana, BTS Sukses Ramaikan Jakarta

Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com – Boygroup asal Korea Selatan Bangtan Sonyeondan atau lebih dikenal dengan BTS sukses menggelar konser perdana mereka di Indonesia pada Sabtu (29/04/17) kemarin di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD.

Konser yang merupakan rangkaian dari 2017 BTS Live Trilogy Episode III: The Wings Tour ini tentu sangat dinantikan oleh para Army (sebutan bagi penggemar BTS) hingga mampu menghabiskan tiket dalam waktu sekejap pada proses pembeliannya.

Boygroup yang berada di bawah naungan Big Hit Entertainment itu memulai konser mereka dengan lagu upbeat Not Today dan sukses memicu adrenalin dari seluruh penonton di hall. Setelah itu, penggemar kembali dipuaskan oleh penampilan lagu-lagu hits mereka, seperti Dope, Save Me, I Need U, FIRE, serta Lost dan Cypher Part 4 yang masing-masing dibawakan oleh grup vocal line dan rap line.

Tak hanya itu, boygroup yang beranggotakan Rap Monster, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V, dan Jungkook ini juga menampilkan lagu solo mereka masing-masing dengan konsep panggung yang memukau para penggemar.

Di sela-sela konser, para anggota BTS juga tidak lupa untuk menghibur penggemar dengan memamerkan kemampuan mereka dalam berbahasa Indonesia.

“Apa kabar, Jakarta? Kami BTS!” sapa leader BTS Rap Monster yang memiliki nama asli Kim Nam-joon.

“Saya pernah ke Sulawesi, dan saya merasa di sana sangat indah. Tapi, Jakarta juga sangat indah. Aku cinta Jakarta. Aku cinta kalian!” seru anggota tertua Kim Seok-jin atau Jin yang sebelumnya pernah datang ke Manado dalam reality show Law of the Jungle.

Penggemar pun dibawa oleh perasaan nostalgia ketika konser dilanjutkan dengan gabungan lagu lama mereka dalam bentuk medley, yaitu N.O., No More Dream, Boy In Luv, Danger, dan Run. Setelah itu, lampu sempat diredupkan dalam waktu yang cukup lama.

Teriakan histeris penggemar yang meminta encore terus berlanjut, dan BTS pun kembali ke atas panggung dan membawakan tiga lagu terakhir mereka Outro: Wings, 2! 3!, yang diciptakan khusus untuk para Army, dan Spring Day.

“Terima kasih!” ujar Rap Monster sebelum menutup konser pada pukul 21.30.

Konser pun berakhir setelah 2,5 jam dengan 27 lagu yang dinyanyikan. Sementara itu, BTS akan melanjutkan tur ke Manila pada 6 dan 7 Mei nanti.

Penulis: Audrie Safira Maulana

Editor: Kezia Maharani Sutikno

Foto: Twitter @bts_bighit

Sumber: cnnindonesia.com, kompas.com