“God’s Own Country” dan “Call Me by Your Name” Rajai Sesi Cinema Today SGIFF 2017

Dua aktor, Timotheé Chalamet dan Armie Hammer, usungan sutradara Luca Guadagnino tampil dalam film Call Me By Your Name, tayang perdana di Singapura dalam sesi Cinema Today pada salah satu rangkaian acara Singapore International Film Festival (SGIFF) 2017, Minggu (26/11/2017).
Share:

SINGAPURA, ULTIMAGZ.com — Film asal Britania Raya God’s Own Country (Francis Lee) dan Amerika Serikat Call Me by Your Name (Luca Guadagnino) bersinar dalam sesi Cinema Today saat Singapore International Film Festival (SGIFF) 2017. Tiket sudah terpesan habis setelah beberapa jam dibukanya pemesanan tiket daring.  

“Saya memang sudah menunggu juga film ini, karena sudah tayang di berbagai festival film,” ujar salah satu pemegang tiket screening Call Me by Your Name Tiffany. “Betapa beruntungnya saya bisa menonton film ini dalam acara premiere yang jarang sekali terjadi.”

Pemesanan tiket untuk semua film yang tayang dibuka satu bulan sebelum penayangan yakni 23 Oktober lalu. Kedua film yang memuat genre serupa ini seolah menaklukan calon penonton dengan habisnya tiket dalam waktu beberapa jam saja untuk penayangan perdananya di Singapura pada acara besar festival film tahunan tersebut.

Sesi Cinema Today dibuat penyelenggara SGIFF untuk menampilkan film-film dari seluruh penjuru dunia yang mempresentasikan bagaimana perkembangan para sineas dalam kelihaian mengolah ide, cerita, dan visual di periode setiap tahunnya. Beberapa film di antaranya yang masuk dalam sesi ini pernah diputar juga dalam sesi-sesi yang diadakan pada acara tahunan film festival di Sundance, Cannes, Venice, hingga Locarno.

God’s Own Country bercerita tentang kehidupan seorang pria bernama Johnny yang hidup di lingkup countryside bersama kedua orang tuanya, bertemu dengan seorang pria asal Georgia. Diperankan langsung oleh pasangan aktor Josh O’Connor (Johnny) dan Alec Secareanu (Gheorghe).

Sama-sama bercerita tentang cinta, film God’s Own Country dan Call Me by Your Name banyak menoreh prestasi di festival-festival film internasional. Film karya Francis Lee ini telah memenangkan kategori film terbaik dalam  Berlin International Film Festival. Demikian juga dengan Call Me by Your Name. Mengadaptasi novel karya André Aciman, film ini berhasil memboyong penghargaan Best Feature dalam Gotham Awards 2017 lalu.

Selain kedua film tersebut, ada pula beberapa film lain yang mengisi ramainya sesi Cinema Today SGIFF tahun ini, di antaranya A Skin So Soft (Denis Côté), BPM (Robin Campillo), Closeness (Kantemir Balagov), Cocote (Nelson Carlo de los Santos Arias), Columbus (Kogonada), Mutafukaz (Guillaume “Run” Renard, Shojio Nishimi), Song of Granite (Pat Collins), Sweet Country (Warick Thornton), The Endless (Justin Benson), The Florida Project (Sean Baker), The Killing of Sacred Deer (Yorgos Lanthimos), Short Films of Ana Lily Amirpour (Ana Lily Amirpour), The Square (Ruben Östlund), The Venerable W. (Barbet Schroeder), The Wound (John Trengove), dan Zama (Lucrecia Martel).

Animo penonton juga terlihat dari penuhnya kursi saat screening kedua film tersebut—God’s Own Country ditayangkan pada Sabtu (25/11) dan Call Me By Your Name pada Minggu (26/11). Seusai penayangan, kedua film pun diakhiri dengan tepuk tangan penonton yang mengapresiasi cerita visual yang disuguhkan.

Penulis: Felix

Editor: Christian Karnanda Yang

Foto: theedgesusu.co.uk