Indie Corner Gigs Vol.1 Patahkan Stigma ‘Besok Hari Senin’

Natasha Rosanie (kiri), Bayu Adisapoetra atau dikenal sebagai Soft Animals (tengah), dan Panji Singg berkolaborasi di panggung MVG Lotte Shopping Avenue, Jakarta Selatan dalam acara Indie Corner Gigs Vol. 1 Minggu malam (29/04/2018). (ULTIMAGZ/Roberdy Giobriandi)
Share:

JAKARTA, ULTIMAGZ.com – Bertemakan ‘Free Your Mind‘, Invincible Production menyelenggarakan konser musik Indie Corner Gigs Vol.1 yang dilangsungkan pada Minggu (29/04/18), di MGV Parking, Lotte Shopping Avenue, Kuningan, Jakarta Selatan.

Konser ini menampilkan beragam musisi indie rock lokal, seperti Eleventwelfth, ARCK, SoftAnimal, Dried Cassava, dan Scaller. Indie Corner Gigs Vol.1 juga tidak ketinggalan mengundang Kelompok Penerbang Roket sebagai penampil utama pada konser musik yang rencananya akan menjadi acara tahunan ini.

Robby Hardyansyah selaku marketing communications dari event musik ini mengungkapkan latar belakang tercetusnya Indie Corner Gigs Vol.1 adalah untuk mengumpulkan para penikmat musik indie di sekitar Jakarta.

“Musik indie sendiri jarang dipost oleh media-media, apalagi ada konser indie sendiri, maka kami menginginkan agar genre musik indie lebih dikenal masyarakat terkhusus yang ada di Jakarta,” jelas Robby.

Usungan tagline ‘Free Your Mind‘ sendiri memiliki kaitan dengan penduduk Jakarta yang terkenal sibuk. Lewat konser ini, para penikmatnya diharapkan dapat lepas dari penatnya kehidupan di ibu kota.

“Kami sengaja mengadakan pada hari Minggu untuk mematahkan stigma negatif tentang realita bahwa besok adalah hari Senin dan melakukan rutinitas yang melelahkan, kami ingin acara pada Minggu ini memberi kesan pada penonton untuk beraktifitas santai, membebaskan pikiran, dan ekskplorasi pemikiran, terlepas dengan kesibukan pada Senin mendatang,” tuturnya.

Jika tidak ada hal-hal yang mengganggu, Indie Corner Gigs direncanakan untuk sebagai annual event.

“Tiap tahunnya kami memiliki tema-tema beragam, kami juga akan menghadirkan band lainnya yang berbeda dengan menyesuaikan minat penonton,” tukas Robby.

Robby juga menambahkan kalau ini merupakan event konser indie perdana dari Invincible Production, yang sebelumnya berkutat dalam pengadaan acara-acara lain diluar konser.

“Ini bukan acara yang sebenarnya diadakan. Dulunya event yang ada seperti bazaar, food, fashion, tapi pertama kali event konser indie,” tutupnya.

 

Penulis : Theresia Amadea

Editor : Gilang Fajar Septian

Foto : Roberdy Giobriandi