Jajaran Pertama Musisi Synchronize Festival 2018 Siap Taklukkan Ibukota

Dari kiri ke kanan: Technical Festival Director M. Riza, Festival Director David Karto, dan Program Director Rizki Aulia sedang menjelaskan konsep dari Synchronize Fest tahun ini dalam konferensi pers pada Rabu (28/3/18) di The Fifth Kemang, Jakarta Selatan. Synchronize Fest adalah festival musik bertaraf nasional yang akan dilaksanakan pada 5,6,7 Oktober mendatang dengan menghadirkan ratusan musisi yang akan memeriahkan acara tersebut. (ULTIMAGZ/Billy Dewanda)
Share:

JAKARTA, ULTIMAGZ.com – Synchronize Festival akan kembali hadir menyapa para pecinta musik lintas genre di Gambir Expo, Kemayoran, Jakarta Utara. Dengan jajaran pertama bertabur musisi kondang tanah air, Dyandra Promosindo bersama Demajors siap menaklukan Ibukota pada 5-7 Oktober mendatang.

Pada jajaran musisi fase pertama, Dyandra Promosindo dan Demajors selaku pihak penyelenggara mengumumkan setidaknya 28 musisi ternama Indonesia yang dipastikan akan hadir dalam perhelatan musik tahunan ini. Beberapa musisi tersebut antara lain Rhoma Irama, Sheila on 7, Padi Reborn, God Bless, Nasida Ria, Dipha Barus, Kunto Aji, Danilla, dan masih banyak lagi.

Line-up tahun ini gue pengen bikin komposisi yang asyik, enggak hanya asal taro. Akhirnya gue memutuskan mengambil musisi yang mewakili band populer (band nostalgia), band identitas, band komunitas, dan newcomer,” ujar Program Director Synchronize Festival 2018 Rizky Aulia kala konferensi pers Synchronize Festival 2018, Rabu (28/03/18).

Line up fase pertama musisi yang akan tampil di Synchronize Festival. Daftar ini baru dirilis pada Rabu (28/03/18) melalui konferensi pers acara ini di The Fifth, Kemang, Jakarta serta akun media sosial.

 

Seperti tahun sebelumnya, festival musik yang pertama kali digelar pada 2015 silam ini masih nyaman menggunakan lima panggung untuk memfasilitasi musisi penampil. Persiapan publikasi pun dilakukan lebih awal agar mampu menangkap animo yang lebih besar yakni masyarakat di luar Jakarta juga.

“Waktu yang lebih banyak ini nanti kita gunakan untuk prepare dan banyakin acara, salah satunya roadshow ke empat kota yakni Bandung, Surabaya, Yogyakarta, dan Jakarta. Selain itu, kita juga akan ngadain workshop dan showcase di beberapa kampus,” ungkap Festival Director, sekaligus penggagas acara Synchronize Festival David Karto.

Harga tiket presale dibanderol seharga Rp225.000 untuk tiga hari dari harga normal Rp450.000. Informasi lebih lanjut mengenai harga tiket dapat dilihat di bawah ini atau kunjungi https://synchronizefestival.com/

 

Harga tiket Synchronize Festival 2018 (sumber: Instagram Synchronize Festival)

 

Kebaruan di Synchronize Festival 2018

Sebagai corong amplifikasi pergerakan musik lokal, pihak penyelenggara merilis kanal media online bertajuk Synchronize Post (https://synchronizefestival.com/news). Dikelola Wendi Putranto (eks Editor Majalah Rolling Stone Indonesia) dan Rio Tantomo (eks Penulis di Trax Magazine), tautan tersebut akan memuat informasi musisi penampil. Menurut David, hal ini ditujukan agar masyarakat dapat lebih mengenal jajaran musisi yang akan tampil.

“Kami buat ini untuk meningkatkan level apresiasi serta supaya orang-orang yang datang ke Synchronize Festival lebih paham tentang musisi line-up yang tampil. Di sana ada informasi tentang karya, historis, dan informasi lain si musisi,” jelasnya.

Sesuai tujuan Synchronize Festival yakni menjadi festival musik untuk semua kalangan, maka tahun ini akan tersedia fasilitas khusus kaum difabel dan anak-anak. Sebenarnya, fasilitas khusus kaum difabel sudah tersedia semenjak Synchronize Festival tahun 2017, namun fasilitas untuk keluarga dan anak-anak masih dalam tahap perencanaan.

“Sedang kita usahakan untuk pengadaan family room untuk memudahkan ibu yang sedang menyusui atau membawa anak-anak. Lalu, kids playground juga kita akan coba hadirkan,” ungkap Rizky Aulia yang akrab disapa Ucup ini.

 

Penulis: Diana Valencia

Editor: Ivan Jonathan

Fotografer: Billy Dewanda