Kakak-Beradik “Power Rangers” Asal Indonesia Meriahkan Popcon Asia 2017

Pemeran Power Ranger Blue Ninja Steel Peter Sudarso (kiri), Chris Cantada (tengah) dan pemeran Power Ranger Blue Dino Charge Yoshi Sudarso (kanan) ketika tampil dalam gelaran Popcon Asia 2017 di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (05/08/2017).
Share:

JAKARTA, ULTIMAGZ.com – Digelar pada 5-6 Agustus 2017 di Hall B Jakarta Convention Center, Popcon Asia 2017 mendatangkan Yoshi Sudarso dan Peter Sudarso, kakak beradik asal Indonesia yang menjadi bintang serial aksi TV populer Power Rangers. Keduanya berperan sebagai Ranger Biru dalam acara televisi yang terinspirasi dari serial asal Jepang, Super Sentai. 

Yoshi Sudarso lebih dahulu mendapatkan peran dalam serial Power Rangers Dino Charge yang tayang pada 2015 silam. Yoshi berperan sebagai Koda, seorang Ranger Biru. Adapun sang adik Peter Sudarso mengikuti jejak kakaknya sebagai Power Ranger Biru dalam serial teranyar bertajuk Power Rangers Ninja Steel sebagai Preston.

“Waktu itu saat audisi saya dibilang tidak lolos. Tapi kemudian mereka menelepon saya dan bilang saya ternyata lolos. Mereka meminta saya tidak memberitahu hal itu kepada kakak saya karena ingin memberinya kejutan,” kenang Peter saat menceritakan proses terpilihnya menjadi salah satu pemeran Powers Ranger Ninja Steel di hadapan pengunjung pada hari pertama Popcon Asia 2017.

Peter juga mengakui bahwa dia 18 kali gagal saat menjalani audisi serial Power Ranger sejak mencoba peruntungannya dalam seri Power Rangers Mega Force. Meskipun begitu, hal tersebut tak membuatnya menyerah begitu saja. Dia tetap berusaha dan akhirnya berhasil meraih mimpinya.

Sang kakak, Yoshi mengaku kaget ketika menghadiri pengumuman cast Power Ranger Ninja Steel.  Dia terkejut melihat nama adiknya muncul saat hendak membacakan pemeran Power Ranger Biru dalam serial itu.

“Dia bilang dia tidak berhasil dapat peran, tapi saat hadir di Morphicon untuk membacakan cast Ninja Steel saya kaget dan terharu melihat nama Peter ternyata berhasil menjadi pemeran Blue Ranger di Ninja Steel,” kenang pria yang menjadikan Nightwing sebagai superhero favoritnya.

Yoshi dan Peter berhasil mewujudkan mimpi untuk tinggal di Amerika dan menjadi aktor Power Ranger, tontonan mereka sejak masa kanak-kanak. Hingga saat ini, mereka adalah satu-satunya duo kakak-beradik yang berperan sebagai Ranger Biru dan tidak berasal dari Amerika.

Saat ini, Yoshi sedang menjalankan proyek film di Indonesia bersama Ario Bayu dan Pevita Pearce berjudul Buffalo Boys. Sementara itu, Peter masih harus kembali ke Amerika karena harus melanjutkan perannya dalam Power Rangers Ninja Steel. Demikian pula tawaran lain untuk mengembangkan karier beraktingnya di Hollywood.

Penulis : Naufal Abrori Suprapto

Editor : Christian Karnanda Yang

Foto : Harvey Darian