Kompas TV Segarkan SUCI 8 dengan Konsep Baru

Tim juri Stand Up Comedy Indonesia (SUCI) 8 (kiri ke kanan) Cak Lontong, Pandji Pragiwaksono, Indro Warkop, dalam konferensi pers di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (29/03/18). (ULTIMAGZ/ Anindya Wahyu)
Share:

JAKARTA, ULTIMAGZ.com – Menginjak tahun ke-8, Stand Up Comedy Indonesia (SUCI) menghadirkan konsep baru. Dalam gelaran tahun ini, 15 komika terpilih akan menghadapi sistem penjurian yang berbeda dari sebelumnya.

Menggelar ajang pencarian bakat bidang komedi selama 8 tahun berturut-turut, di tahun ke-8 ini SUCI mengusung tema Mission Imposi8le. Sesuai temanya, 15 komika yang disaring dari 1289 orang peserta ini akan dibagi dalam 3 tim. Nantinya, ketiga tim akan dimentori oleh salah satu juri, yakni Pandji Pragiwaksono, Cak Lontong, dan Indro Warkop.

“Kita diarahkan untuk lebih improve mereka, semangatin mereka lagi,” ungkap Indro Warkop dalam konferensi pers SUCI 8 di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (29/03/18).

Tiga orang tim juri sudah tak asing lagi di ajang SUCI Kompas TV. Cak Lontong dan Pandji telah beberapa kali menjadi tim juri, sementara Indro Warkop sudah berada di kursi tim juri sejak awal penayangan SUCI.

Meski telah dibagi dalam 3 kelompok berbeda, namun Indro memastikan penilaian dari para juri akan tetap objektif.

“Selalu saya pertanggungjawabkan dunia akhirat penilaiannya, jadi saya enggak kenal KKN,” tambahnya.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, para komika SUCI 8 akan ditantang menjalankan “Mission Show” setiap minggunya. Dengan konsep baru ini, diharapkan SUCI 8 bisa menghasilkan komika yang lebih kreatif dan bertalenta.

“Kami selalu mencari komika baru, bukan hanya untuk survive di panggung SUCI, tapi juga di entertainment,” jelas Produser SUCI 8 Khasanah Nola di hadapan para awak media.

Selain itu, Nola juga mengakui kalau tim juri meningkatkan standar penilaiannya pada tahun ini. Menurutnya, ketiga juri lebih pelit memberikan tiket pada peserta dibanding tahun sebelumnya. Hal ini ditanggapi Indro Warkop sebagai upaya selektif mencari talenta baru.

“Kita sih sebetulnya kepingin cari yang enggak sama. Misalnya ketika pertama kali kita dapat Arie dari (wilayah Indonesia) timur, terus tiba-tiba tahun berikutnya ada banyak dari (wilayah Indonesia) timur, terus gayanya kayak Arie,” ungkap Indro Warkop menjelaskan alasan juri meningkatkan standar penilaian.

SUCI 8 dapat disaksikan di Kompas TV mulai 31 Maret 2018 pada pukul 19.00 WIB.

 

Penulis : Anindya Wahyu Paramita

Editor : Gilang Fajar Septian

Fotografer : Anindya Wahyu Paramita