Konsep Nostalgia Era 90-an Ala Music Night 2016 Kurang Maksimal

Rayi RAN saat sedang tampil dalam Music Night 2016 di Universitas Prasetiya Mulya, Serpong, Tangerang pada Selasa (13/12/16). RAN menjadi bintang tamu terakhir yang tampil dalam acara tersebut. Selain RAN, Music Night 2016 juga menampilkan bintang tamu lain, yaitu Teza Sumendra dan cocoblue.
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com – Tema “Rollin With The Homies” dalam Music Night 2016 yang diselenggarakan di Prasetiya Mulya, Serpong, Selasa (13/12/16), kurang mendapat respons positif dari pengunjung. Alih-alih bertujuan untuk mengajak pengunjung bernostalgia ke era 90-an, Music Night 2016 nyatanya tidak menyuguhkan konsep acara dengan era tersebut.

Ketua acara Music Night 2016 Michelle Soenardi yang ditemui saat acara berlangsung mengatakan, pengambilan tema “Rollin With The Homies” bertujuan agar para pengunjung dapat merasakan kembali era 90-an, mulai dari suasana hingga masakannya. Sayangnya, acara berlangsung dengan konsep yang sedikit berbeda.

Adapun dekorasi dapat dikatakan sudah menunjukkan era 90-an. Mulai dari pintu gerbang depan, di mana pengunjung melewati sebuah ruangan tertutup yang dihiasi dengan lampu berwarna jingga dan foto-foto yang ditempelkan ditembok-tembok ruangan tersebut.

Kemudian, pengunjung diarahkan ke main stage, di mana terdapat pelataran yang luas dan dihiasi dengan lampu-lampu kecil layaknya di era 90-an, cukup membuat suasana terasa layaknya era 90-an.

Namun, euforia 90-an sepertinya selesai di dekorasi saja. Lagu-lagu yang dialunkan oleh para penampil, hampir seluruhnya lagu-lagu di era 20-an. Bahkan, penampil utama pun menyanyikan lagu-lagu mereka yang sedang tren saat ini. Sebut saja lagu RAN “Curiga” yang rilis di tahun 2013.

Tak hanya disitu, area makanan juga dinilai belum mampu menggambarkan konsep 90-an. Makanan seperti hamburger, es teh manis yang sudah menggunakan gelas plastik, hingga nasi ala-ala negeri sakura, Jepang yang tersedia di acara tersebut.

Kendati demikian, beberapa band penampil tetap menampilkan beberapa lagu di era 90-an, seperti lagu-lagu dari The Beatles hingga Kahitna yang berjudul “Andai Dia Tahu”.

Penulis: Rafael Ryandika

Editor: Christoforus Ristianto

Fotografer: Aldo Sitanggang