LINE Indonesia Ajak Mahasiswa Kembangkan Komunitas Digital Positif

Project Leader Starting LINE Christa Sabathaly (kanan) dan Business Development Director LINE Indonesia Revi Sylviana (tengah) menjelaskan program Starting LINE dalam acara Media Partner Gathering Starting LINE yang berlangsung pada Rabu (09/08/17) di Restoran Wayang Bistro, Mal Kota Kasablanka.
Share:

JAKARTA, ULTIMAGZ.com – LINE Indonesia bekerja sama dengan Young On Top menelurkan program terbarunya, Starting LINE. Dengan upaya mewujudkan komunitas digital yang positif di kalangan mahasiswa tanah air, LINE Indonesia akan memberikan pemenang utama program ini kesempatan untuk mengunjungi kantor LINE di Jepang, seperti yang dituturkan saat Starting LINE Media Partner Gathering, Rabu (09/08/17) di Mal Kota Kasablanka.

“Sebenarnya highlight-nya adalah kita mau bikin komunitas digital yang positif,” ujar Senior Business Development Manager LINE Indonesia Christa Sabathaly.

Peserta yang tergabung dalam program Starting LINE akan diberikan beragam materi terkait cara membangun komunitas digital yang positif. Pembekalan soft skill seperti kepemimpinan dan kemampuan membangun komunitas akan diterima oleh peserta selama masa program berlangsung.

Business Development Director LINE Indonesia Revi Sylviana pun berharap bahwa program ini  dapat menjadikan mahasiswa Indonesia sebagai pemimpin digital di era yang akan datang,

“Kalau sudah ikut program ini, harusnya bisa ditaruh di CV-nya ya, bahwa kalian adalah digital strategies, ahli juga di bidang ini,” ujarnya.

Starting LINE merupakan rangkaian program dari LINE Indonesia yang dicanangkan untuk memenuhi tujuan-tujuan tersebut. Program tersebut meliputi kompetisi, seminar, dan LINE Camp.

Kompetisi yang disuguhkan Starting LINE terbagi mejadi dua, yaitu LINE Student Partner dan CommuLINEnity Manager. Dalam kompetisi LINE Student Partner, peserta akan diajarkan untuk mengembangkan organisasi yang ada di kampus dengan bantuan aplikasi LINE.

Sedangkan dalam CommuLINEnity Manager, peserta akan diberi arahan dan masukan untuk membuat konten digital yang kreatif dan positif untuk mengisi akun media sosial komunitas mereka.

Tak hanya kompetisi, peserta yang lolos dari tahap tersebut akan mengikuti LINE Camp yang bertujuan untuk mengasah potensi diri di era digital ini. Pemenang utama nantinya akan mendapatkan kesempatan untuk berkunjung ke kantor LINE di Jepang serta mendapatkan Personal Profiling mengenai dirinya sendiri.

Kesempatan ini dibuka oleh LINE Indonesia untuk mahasiswa tahun kedua dan ketiga saja. Selain itu, peserta yang akan mengikuti program ini akan tergabung selama periode Agustus – November 2017.

Meski masa kompetisi diberikan pada masa perkuliahan, Christa meyakini bahwa penugasan yang diberikan bisa diseuaikan dengan waktu kuliah peserta. Ia menilai bahwa penugasan selama masa kompetisi tidak akan terlalu menyibukkan peserta.

Untuk informasi lebih lengkap dapat mengakses tautan resmi Starting LINE dengan alamat tautan //www.youngontop.com/startingline.

 

Penulis: Ivan Jonathan

Editor: Christian Karnanda Yang

Foto: Elvira Lisa Gunawan