Mahasiswa UMN Jadi Finalis Outfit Content Wall of Fades 2017

Mahasiswa Desain Grafis 2016 F.X. Senna saat mempresentasikan penampilannya di Outfit Contest Wall of Fades 2017 saat Special Gathering Wall of Fades, Kamis (07/12/17) di Lotte Shopping Avenue, Kuningan, Jakarta.
Share:

JAKARTA, ULTIMAGZ.com – Membuka rangkaian acaranya, Wall of Fades (WOF) mengadakan Special Gathering di Lotte Shopping Avenue, Kuningan, Kamis (07/12/17). Bekerja sama dengan Neighbourlist, WOF juga menyelenggarakan Outfit Content yang dimenangi oleh mahasiswa Universitas Multimedia Nusantara (UMN), F.X. Senna, sebagai finalis.

Dalam acara ini, turut hadir Editor-in-chief Neighbourlist, Gregorius Andre dan perwakilan dari @darahkubiru_pahi, Arnolphus Aditya Pratama, serta enam orang terpilih dari 12 finalis. Sebelumnya, 12 finalis ini dipilih berdasarkan penilaian atas foto penampilan mereka yang diunggah ke Instagram sebagai syarat mengikuti kompetisi.

Selain Senna yang merupakan mahasiswa Desain Grafis 2016, mahasiswa Desain Grafis 2015, Nicholas Vallen, juga menjadi salah satu mahasiswa UMN yang menembus babak final. Namun, ia tidak berhasil lolos ke tahap berikutnya.

Dipandu oleh dua anggota Darahkubiru, Jean Tora Thosan dan Bhisma Diandra, Outfit Contest dimulai di panggung WOF pada pukul 20.00 WIB. Senna dan sepuluh orang lainnya diberi kesempatan untuk mempresentasikan penampilannya kepada juri.

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Senna (@fxsenna) pada

Sambil memberi penjelasan, Senna tampil serba denim dengan jaket dari Levi’s dan celana dari merek denim lokal, Mischief Denim. Jaketnya pun cukup menonjol karena Senna melakukan modifikasi dengan mengecat sendiri jaket biru mudanya itu.

Ia memadukan keduanya dengan hoodie hitam dari Chrome Hearts dan sepatu New Balance seri 880 dengan kelir abu-abu tua.

“Gue sih oke, kayaknya gaya lu 90s style ya,” ujar Greg yang memberi komentar pertama.

Walau mendapat respons cukup positif dari kedua juri, ia dan Ditto menilai aksesoris yang dipakai Senna berupa dua cincin dan gelang besi tidak begitu cocok dengan penampilannya.

“Aksesoris…, it looks heavy on you sih menurut gue,” lanjut Greg.

“Dari aksesoris, kalau menurut gue kayaknya cincin better di satu tangan aja daripada di dua tangan gitu,” tambah Ditto.

Meski diwarnai kritik, Senna tetap terpilih sebagai finalis dan melenggang ke ajang final Outfit Contest Wall of Fades 2017. Akan diadakan pada Sabtu (09/12/17), Senna akan kembali menampilkan gaya berbusananya dan memperebutkan hadiah total sebesar lebih dari Rp5.000.000.

Penulis: Christian Karnanda Yang 

Editor: Gilang Fajar Septian

Foto: Roberdy Giobriandi