Mahasiswa UMN jadi Pemenang Outfit Contest Wall of Fades 2017

Mahasiswa Desain Grafis 2016 Universitas Multimedia Nusantara, F.X. Senna A. tampak memegang sertifikat dan hadiah atas kemenangannya dalam Outfit Contest Wall of Fades 2017 di Lotte Shopping Avenue, Kuningan, Jakarta, Sabtu (09/12/17).
Share:

JAKARTA, ULTIMAGZ.com – Sebagai lanjutan dari kontes bagian pertama, Wall of Fades (WOF) 2017 bekerja sama dengan Neighbourlist kembali menyelenggarakan final Outfit Contest WOF 2017, Sabtu (09/12/17) di Lotte Shopping Avenue, Kuningan, Jakarta. Menyisihkan tiga finalis lainnya, mahasiswa Universitas Multimedia Nusantara (UMN) F.X. Senna A. keluar sebagai tiga juara utama.

Lolos sebagai enam besar di Outfit Contest bagian pertama, Kamis (07/12/17), mahasiswa jurusan Desain Grafis 2016 ini kembali berkompetisi untuk menampilkan gaya berbusananya di atas landas peraga WOF 2017 pada kompetisi bagian kedua. Ia dinilai oleh dua juri baru, yakni penata busana Melodya Lukita dan kolektor denim Ade Habibie.

Senna tampil dengan jaket denim biru tua dengan aksen bulu di bagian kerah. Jaket tersebut dipadukan dengan kemeja biru muda, kaos hitam, dan celana Mischief Denim yang ia pakai sebelumnya. Di bagian kaki, ia menggunakan sepatu kulit model wingtip berwarna coklat tua.

“Untuk outfit gue enggak ada inspirasi, tapi gue pengin rapi tapi keadaan cuaca lagi buruk,” ucap Senna dalam menjelaskan penampilannya kepada para juri.

Meski beberapa aspek penampilannya tidak luput dari kritik, keputusan juri tetap mengantar Senna menjadi salah satu dari tiga juara utama dalam Outfit Contest kali ini.

Outer-nya mungkin terlalu kegedean menurut gue, kalau lo pakai begini mungkin satu size di bawah masih masuk,” ucap Melodya.

“Gue lebih suka outfit yang sekarang tapi setuju juga kayak Melodya, dengan outer-nya lo kayak tenggelam,” tambah Greg

Ketiga pemenang utama Outfit Contest Wall of Fades 2017 X Neighbourlist. (Kiri – kanan) Satria Megananda Purnama, F.X. Senna A., dan Muhammad Rizaldo.

Di sisi lain, Senna yang baru pertama kali mengikuti kompetisi mode ini merasa kaget dan senang bisa menjadi salah satu pemenang. “Gue enggak expect bisa tembus karena kompetitornya banyak yang pemain lama, juga dengan materi outfit yang lebih maksimal,” jelasnya.

“Cuma ternyata gue tembus dan untuk menang lombanya, gue pribadi kaget banget sih, cuma seneng juga karena bisa menang di acara sebesar Wall of Fades.”

Sebagai salah satu pemenang, Senna berhak mendapatkan produk yang dijual di Wall of Fades 2017 senilai Rp 1.800.000. Selain itu, Senna dan dua orang lainnya langsung diberi kesempatan untuk memilih produk yang diinginkannya seusai pengumuman dengan durasi lima menit. Tak pelak, ia lantas memilih Ground jacket hitam dari merek lokal Elhaus 

Penulis: Christian Karnanda Yang 

Editor: Chrisstoforus Ristianto

Foto: Christian Karnanda Yang