Mencari Model TVC dan Duta Pariwisata Sapporo

Mr. Tokuda wakil dari Sapporo-Jepang saat menjelaskan kerjasama nya dengan Kompas Gramedia di En Dining, Senayan City (10/2)
Share:

JAKARTA, ULTIMAGZ.com – Salah satu anak perusahaan Kompas Gramedia, K-Vision bekerja sama dengan Departemen Pariwisata Sapporo, Jepang dalam rangka mencari model untuk TV Commercial (TVC) dan duta pariwisata kota Sapporo. Selain meningkatkan jumlah wisatawan Indonesia ke Sapporo, pencarian ini pun bertujuan untuk meningkatkan awareness masyarakat Indonesia, sehingga mengetahui keberadaan kota tersebut.

Pada acara makan siang yang diadakan di En Dining, Senayan City, Rabu (10/2), R. Tokuda selaku perwakilan dari Sapporo menyatakan bahwa keinginan masyarakat Indonesia untuk datang ke Ibu Kota Hokkaido ini meningkat setiap tahunnya. Berdasarkan data dari Development Bank of Japan (DBJ), persentase masyarakat Indonesia yang berwisata ke Sapporo dari 2014 hingga 2015 memang meningkat.

“Maka dari itu, kami mencari talent muda Indonesia yang bisa memperkenalkan dan menarik lebih banyak lagi wisatawan ke Sapporo,” jelas Tokuda.

Mengenai persyaratan, baik peserta pria maupun wanita harus berusia 18-30 tahun dan belum pernah menjadi duta wisata kota atau negara lain. Selain itu, suka berwisata dan memiliki ketertarikan khusus terhadap Negeri Sakura pun menjadi penilaian.

Pencarian model akan dilaksanakan dari 15-28 Februari 2016 dan masyarakat dapat mendaftarkan diri melalui situs kompas.com. Selanjutnya, pemenang akan diumumkan pada tanggal 14 Maret mendatang dan berhak memperoleh uang sejumlah 10 juta rupiah, serta berkesempatan pergi ke Sapporo untuk pembuatan TVC tersebut. TVC akan ditayangkan di seluruh Indonesia.

Daya tarik Sapporo

Cuaca sejuk, makanan laut yang segar, dan menggelar festival-festival di musim tertentu merupakan daya tarik saat berkunjung ke Sapporo. Pada musim dingin, masyarakat dapat menikmati Snow Festival yang menampilkan beragam atraksi dan hiasan salju. Sapporo juga terkenal akan kesegaran makanan lautnya, karena terletak di dekat pelabuhan.

“Kalau summer, di Tokyo panas, tapi di Sapporo sejuk dan tidak lembab,” ujar Tokuda.

Sementara itu, Account Director ADK Indonesia Lusky Chandra memaparkan bahwa Sapporo tidak kalah menarik, jika dibandingkan dengan kota-kota di Jepang lainnya, seperti Tokyo dan Kyoto.

 

Penulis: Alif Gusti Mahardika

Editor: Lani Diana

Fotografer: Angelina Rosalin

  • Viska Vizuka

    untuk pendaftarannya bagaimana ya? saya lihat di halaman utama kompas.com tidak ada pengumuman cara daftarnya