Nyonya Nomor Satu: Pentas Untuk Indonesia

Share:

JAKARTA, ULTIMAGZ.com – Sebuah lakon musikal berjudul “Nyonya Nomor Satu” dipentaskan di Bhakti Budaya, Taman Ismail Marzuki, Jumat (27/11) dan Sabtu (28/11) lalu. Pementasan oleh Teater Indonesia Kita garapan Butet Kartaredjasa, Djaduk Ferianto, dan Agus Noor ini sarat dengan “sentilan-sentilun” atau komentar-komentar jenaka yang menyinggung isu-isu populer di Indonesia saat ini.

Pementasan Indonesia Kita yang ke-18 ini diramaikan oleh seniman-seniman senior seperti, Titiek Puspa, Koes Hendratmo, Happy Salma, Tarsan, Cak Lontong, Susilo Nugroho, Yu Ningsih, dan Trio GAM (Gareng, Joned, Wisben). Duta Cinta Indonesia, sebuah grup vokal anak-anak didikan Titiek Puspa pun ikut memeriahkan acara ini.

Pementasan yang menceritakan tentang perjalanan sebuah persaingan yang terjadi dalam sebuah teater bernama Stamboel. Persaingan yang terjadi antara sang “Nyonya Nomor Satu” dan seorang primadona yang sama-sama menginginkan peran utama dalam sebuah pentas.

“Kenapa Nyony Nomor Satu? Karena pada dasarnya orang banyak ingin jadi orang nomor satu. Padahal orang nomor satu namanya dicatut juga,” ujar Butet Kartaredjasa sebelum pentas dimulai yang mengundang tawa dari penonton.

Pementasan ini pun diakhiri dengan lagu ABJAI (Aku Bangga Jadi Anak Indonesia) oleh Duta Cinta Indonesia dan juga tentunya tepuk tangan dari pada penonton.

“Jangan kapok menjadi Indonesia!” ujar Butet pada akhir acara.

Reporter : Analuna Djouise Bertina Manullang

Editor : Johanes Hutabarat

Fotografer: Evelyn Leo