Pemuda Banten ini Raih Juara Lewat Pemberdayaan Budaya Baca

Share:

JAKARTA, ULTIMAGZ.com – Pencarian sepuluh finalis mahasiswa-mahasiswi inspiratif hasil audisi Nutrifood Leadership Award yang diselenggarakan di empat kota telah usai. Panji Asiz Pratama, mahasiswa dari Universitas Padjajaran ini meraih juara satu mengalahkan 10 finalis lainya di Jakarta, Selasa (10/11).

“Alhamdulilah, syukur kepada apa yang diberikan Nutrifood dan tim pertama yang ke Pulau Rote,” ujarnya saat ditanyai wartawan.

Menurut Panji, dirinya bukanlah pemenang, tetapi 10 finalis lainya yanga adalah pemenang. Baginya, kesetaraan harus diutamakan karena untuk membangun Indonesia harus bersama-sama, bukan sendirian.

“Di sini bukan kompetisi, tetapi kolaborasi,” kata Panji yang juga pendiri dari Gerakan Istana Anak Banten.

Ia menegaskan, juara yang ia dapatkan tersebut merupakan motivasi untuk bisa menjadi pemimpin muda yang berguna bagi orang lain.

Juara kedua pada penghargaan ini adalah Robert, mahasiswa Institut Teknologi Bandung. Untuk gelar tambahan, Eleny Marsha Claudia dari Institut Teknologi Bandung berhasil menerima The Most Favorite Finalist.

Sebagai bentuk apresiasi kepada kedua pemenang, mereka berhak atas mentoring program dari CEO Nutrifood, Mardi Wu, selama minimal enam bulan ke depan untuk dapat memperdalam ilmu kepemimpinan langsung dari ahlinya.

Panji, pemuda asal Banten yang baru saja pulang dari Amerika Serikat karena terpilih sebagai Young South East Asia Leaders Initiative (YSEALI) dari pemerintah Amerika Serikat ini ingin terus mengembangkan minat membaca anak-anak di Banten.

“Saya fokus ke literasi membaca bagi mereka. Saya punya 25 tim di Banten dan setiap dua minggu sekali saya pulang ke Banten,” tutur Panji yang tinggal di Bandung ini.


This is box title

Penulis : Christoforus Ristianto

Editor : Johanes Hutabarat

Fotografer : Cantika Augalegita