Prasmul Olympics 2017 Tekankan Sportivitas dalam Berkompetisi

Peserta dan panitia mengikuti acara pembukaan Prasmul Olympic 2017 'Alter the Ultimate Destiny' di lapangan futsal Universitas Prasetiya Mulya, Serpong, Sabtu (06/05/17).
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com – Prasetiya Mulya Business School (Prasmul) kembali menyelenggarakan kompetisi olahraga dan seni dalam kegiatan Prasmul Olympics 2017. Kompetisi ini resmi dimulai melalui acara pembukaan pada Sabtu (06/05/17) di lapangan kampus Prasmul BSD.

Di tahun keempatnya ini, Prasmul Olympics hadir dengan mengangkat tema Alter The Ultimate Destiny. Ketua Panitia Prasmul Olympics Theophilus Mulyanto menjelaskan makna dari tema tersebut lewat pidato sambutannya.

Alter The Ultimate Destiny artinya tujuan dan takdir kalian itu tidak bisa ditentukan oleh orang lain, melainkan oleh diri kalian sendiri. Oleh karena itu jadikan ajang kompetisi ini sebagai ajang kalian untuk belajar, untuk mengetahui hal-hal baru, untuk berteman,” jelas Theophilus.

Di akhir sambutannya, Theophilus juga menambahkan pesan dan harapannya kepada para peserta lomba. Ia berharap peserta dapat mengikuti kompetisi dengan bersenang-senang namun tetap menjunjung tinggi nilai sportivitas.

Sama seperti Theophilus, Ketua Student Board Muhammad Ali Ramadhan juga menyampaikan sambutannya mengenai tujuan diselenggarakannya kegiatan ini. Menurutnya, peserta lomba harus selalu ingat akan pentingnya sportivitas.

“Poin penting yang harus kita ingat di sini adalah tentu tidak lupa untuk selalu menjunjung tinggi sportivitas. Karena ini adalah ajang olahraga, perlu saling memiliki sportivitas,” ujarnya.

Secara keseluruhan, ada sembilan bidang pertandingan yang dilombakan dalam ajang kompetisi ini. Berbeda dengan kompetisi di tahun-tahun sebelumnya, kali ini Prasmul Olympics melakukan peningkatan dengan membuka lomba FIFA, taekwondo, dan tenis meja. Peningkatan jumlah peserta lomba juga terjadi karena adanya penambahan pada bidang perlombaan ini.

Penulis: Hilel Hodawya

Editor: Kezia Maharani Sutikno

Foto: Bonaventura Ezra