Sandhy Sondoro Raih Penghargaan Artis Asing Terbaik di Rusia

Shandy Sandoro memyabet penghargaan Bravo Awards di Moskow, Rusia pada Sabtu (10/3/18).
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com – Sandhy Sondoro membuat Indonesia bangga pada ajang The First Ceremony of International Professional Bravo Music Awards pada Sabtu (10/3/2018) di The State Kremlin Palace, Moskow, Rusia. Dalam ajang tersebut Sandhy meraih penghargaan untuk kategori The Best Foreign Artist of 2018. Ini merupakan penghargaan internasional kedua yang didapatkan oleh pelantun Tak Pernah Padam itu, setelah pada tahun lalu menyabet penghargaan di ajang White Nights of St. Petersburg International Music Festival.

“Terima kasih banyak. Ini adalah suatu kehormatan yang besar bagi saya ada di panggung ini dengan orang-orang terkemuka dan para musisi hebat yang bersatu dalam acara penganugerahan Bravo Awards yang luar biasa,” ucapnya dilansir Tribunnews.com.

Pihak Kedutaan Besar Indonesia di Rusia juga memberi informasi kemenangan Shandy di laman Facebook resmi mereka.

“Penyanyi Indonesia Sandhy Sondoro mendapat penghargaan pada ajang The First Ceremony of the International Professional Music Awards ‘Bravo’ untuk kategori musik populer,” tulis Kedutaan Besar RI di Moskow.

Menurut Dubes Wahid Supriyadi, penghargaan yang diperoleh Sandhy merupakan suatu kebanggaan tersendiri untuk Tanah Air. Penghargaan yang dikhususkan bagi para musisi dari Eropa dan Asia ini juga menjadi bentuk pengakuan internasional, bahwa Indonesia memiliki musisi berkelas dunia.

Pada acara penganugerahan Sandhy tidak tampil sendirian, dirinya ditemani para musisi dan penyanyi-penyanyi papan atas dari Rusia, Jepang, Tiongkok, Korea Selatan serta Kazakhstan. Ajang Bravo Awards dimeriahkan juga oleh penyanyi-penyanyi legendaris dunia, seperti Duran Duran, Zaz, Seal, Europe dan Eros Ramazzotti.

Ajang ini sendiri bertujuan untuk menyatukan orang-orang dari berbagai negara melalui budaya dan musik. Selain itu, Bravo Awards juga memberi penganugerahan untuk kategori musik klasik yang akan dilangsungkan secara terpisah di Bolshoi Theatre pada tanggal 11 Maret 2018.

 

Penulis : Theresia Amadea

Editor : Gilang Fajar Septian

Foto :Kaltim.tribunnews.com

Sumber : Kaltim.tribunnews.com, Tribunnews.com, Jawapos.com,entertainment.kompas.com