Sisitipsi Ajak ‘Enak’ Pengunjung Synchronize Fest 2017

Penampilan Sisitipsi dalam rangkaian Synchronize Fest 2017 hari ketiga, Minggu (08/10/17) di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta Pusat.
Share:

JAKARTA, ULTIMAGZ.com – Grup Jazz Indie Sisitipsi menggebrak panggung District Stage Synchronize Fest hari ketiga, Minggu (08/10/17). Bertempat di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta, penampilan band yang terbentuk sejak 2014 lalu itu berhasil menyedot antusiasme para pengunjung, khususnya anak muda.

Penampilan Sisitipsi dimulai pada pukul 15.30 WIB. Sejak setidaknya setengah jam sebelumnya, penonton sudah memadati area panggung. Saat Sisitipsi mulai menaiki panggung, gemuruh antusiasme penonton terasa semakin jelas.

“Udah pada enak?” tanya sang vokalis Fauzan Lubis beberapa kali dalam penampilannya. 

“Gue tahu kalian belum enak,” jawabnya sendiri dan langsung menggoyangkan tubuhnya sambil bernyanyi.

Sisitipsi mendendangkan total delapan lagu, yang terdiri dari tujuh lagu dari album lamanya 73% dan satu lagu di album barunya. Ketujuh lagu yang dimaksud antara lain Aroma Dia, Berlabuh Rindu, Bersulang, dan Prelude. Semuanya disajikan dengan apik dan penuh energi.

Lagu Alkohol menjadi lagu yang paling dinantikan penonton setia Sisitipsi. Dari awal hingga akhir lagu, suara Fauzan hampir tertutup suara penonton yang turut menikmati dan menyanyikan lagu fenomenal tersebut dengan lantang. Semua mampu dibuat ‘enak’ oleh band yang tampil setelah Mondo Gascaro tersebut.

Sedangkan lagu bersuasana riang Lantai Dansa menjadi satu-satunya lagu dari album baru Sisitipsi yang dibawakannya di panggung Synchronize Festival. Penonton larut dalam iramanya yang cepat dan turut bergoyang bersama Sisitipsi. 

“Kisah lagu ini akan kami lagukan di album kedua kami,” ujar Fauzan usai menceritakan sedikit tentang isi lagu tersebut. Isinya kurang lebih mengambarkan seorang perempuan dan seorang lelaki yang bertemu tanpa saling kenal sebelumnya.

Penulis: Geofanni Nerissa Arviana

Editor: Christian Karnanda Yang

Foto: Harvey Darian