Sisitipsi Hangatkan Suasana Malam Melalui Panggung Chillax Night

Band bergenre Jazz asal Jakarta, Sisitipsi, menghibur penonton Chillax Night pada Sabtu (02/12/17) di Taman Sari, Lippo Village.
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com Keceriaan pengunjung yang hadir pada acara Chillax Night pada Sabtu (02/12/17) lalu ditutup dengan penampilan dari Sisitipsi. Dalam nuansa bohemian, Band yang terbentuk sejak tahun 2014 ini berhasil menghangatkan suasanya dengan lagu-lagu dari album pertamanya selama kurang lebih 45 menit di atas panggung yang berlokasi di Taman Sari, Lippo Village, Tangerang.

Lantunan trombon terdengar mengawali penampilan Sisitipsi. Lagu ‘Tiba’ dipilih sebagai pembuka. Meski ada kendala pada audio saat lagu pertama tersebut, Sang vokalis Fauzan Lubis tetap menyanyi dan menari di atas panggung untuk menghibur penonton yang sudah menanti sejak siang.

Di sela-sela jeda musik, Fauzan menyampaikan permohonan doa untuk kelancaran proses pembuatan album keduanya.

“Album kedua akan keluar di awal tahun. Mohon doanya, ya. Semoga bisa lancar, kali aja kita bisa combine dengan artwork anak UMN,” ujar Fauzan pada penonton.

Penonton semakin terlihat memadati arena yang merupakan ruang terbuka. Suasana malam yang cerah serta sejuknya angin ditambah dengan alunan musik jazz khas Sisitipsi membuat penonton terlihat menikmati penampilannya. Pengunjung dikenakan harga tiket masuk sebesar Rp25.000,00 untuk early bird dan Rp35.000,00 untuk on the spot.

“Gue dateng ke sini emang mau nonton Sisitipsi. Tiketnya juga murah jadi gue nonton aja,” kata Nabila, salah seorang pengunjung.

Saat dijumpai dalam press conference seusai tampil, band yang beranggotakan enam sekawan sejak masa perkuliahan di Institut Kesenian Jakarta (IKJ) ini bercerita mengenai proses pembuatan album terbarunya. Menurut Fauzan, musik yang akan dihadirkan tak jauh berbeda dengan yang sebelumnya, hanya saja akan lebih berwarna.

“Untuk tema kita belum bisa bocorin, tapi untuk kode tema (album terbaru) kita adalah kamasutra,” tutup Fauzan sambil tertawa.

Sisitipsi juga mengapresiasi konsep yang diusung oleh Chillax Night. Panggung yang terbuka dan tanpa ada pembatas membuat musisi dengan penonton seakan seperti tanpa jarak. Menurut Fauzan, suasana seperti ini justru yang membuat panggung terasa lebih ‘hangat’.

Reporter: Nadine K. Azura

Editor: Kezia Maharani Sutikno

Fotografer: Nadine K. Azura