Tangsel Jazz Festival 2015: Nonton Konser dari Tenda

Share:

Tangsel, ULTIMAGZ.com – Tangsel Jazz Festival (TJF) 2015 menawarkan konser musik yang ditonton dari tenda, Sabtu (15/08). Pergelaran musik jazz yang berlangsung selama dua hari ini menghadirkan konsep berbeda dari tahun lalu. Melalui area Camping Ground yang disediakan, penonton dapat menikmati alunan musik jazz dari dalam tenda.

Tangsel Jazz Festival 2015 menghadirkan musisi jazz ternama ibu kota, diantaranya Tulus, Tompi, dan  The Groove. Konser yang digelar di South City, Jl. Pondok Cabe, Kota Tangerang Selatan ini menarik perhatian warga Tangerang mau pun warga di luar Tangerang.

Pada hari pertama, konser dibuka dengan penampilan Kunto Aji. Penonton wanita menikmati penampilan Kunto Aji dengan melatunkan bersama-sama lagu musisi tersebut. Pada akhir acara, Maliq and D’Essensial tampil menutup konser musik terbesar se-Tangerang ini.

Selain musisi ternama yang tampil, TJF  juga memberikan kesempatan kepada musisi jazz di Tangerang yang tergabung dalam berbagai komunitas untuk tampil di panggung konser ini. Acara ini juga menyediakan stand khusus yang diisi para pengrajin dan juga penjual makanan.

“Kegiatan ini telah menjadi salah satu ikon bagi kota Tangsel untuk masyarakat indonesia. dengan harapan, Warga Tangsel dapat terhibur oleh para musisi Jazz kenamaan dan tentunya belajar dari para senior mereka yang tampil di TJF2015,” ungkap Airin Rachmi selaku Walikota Tangerang Selatan, dikutip dari gigs.com

Penonton yang hadir pada acara Tangsel Jazz Festival ini sangat berharap acara ini dapat berlangsung setiap tahun, dan turut menghadirkan artis-artis yang berasal dari kelas internasional.

“Keren banget acaranya, terus juga konsepnya yang nggak biasa. Karena bisa nikmatin alunan jazz di dalam tenda. terus juga tempatnya strategis. Harapannya sih bisa nampilin artis jazz internasional biar makin kece,” ujar Amalia pengunjung TJF 2015.

 

Reporter          : Hafiz Raka Wibisono
Fotografer       : Hafiz Raka Wibisono
Editor               : Danielisa Putriadita