Go-Jek Hadirkan Fitur Pembayaran Tagihan, Go-Bills

Go-Jek menghadirkan layanan terbarunya, Go-Bills yang memungkinkan penggunanya untuk membayar tagihan BPJS Kesehatan dan listrik. Layanan ini diluncurkan dalam konferensi pers, Rabu (22/11/17).
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com – Aplikasi transportasi Go-Jek kembali melakukan diversifikasi layanan dengan merilis fitur terbarunya, Go-Bills, Rabu (22/11/17) lalu. Memberi layanan berupa pembayaran tagihan sehari-hari, Go-Bills membuat penggunanya hanya perlu menggunakan ponsel pintar untuk melakukan pelunasan.

“Saat ini, Indonesia sedang memasuki masa transisi dari masyarakat tunai ke masyarakat non-tunai, kami berharap dengan adanya layanan ini akan mempercepat transisi tersebut,” terang Founder dan Chief Executive Officer (CEO) Go-Jek Nadiem Makarim dalam konferensi pers peluncuran Go-Bills, seperti diberitakan Kompas.com.

Dalam konferensi pers hadir pula Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, Direktur Teknologi dan Informasi BPJS Wahyudin Bagenda, dan beberapa mitra Go-Jek.

Hingga saat ini, dua layanan pembayaran tagihan yang bisa digunakan adalah BPJS Kesehatan dan listrik di bawah naungan Perusahaan Listrik Negara (PLN). Khusus untuk layanan listrik, pengguna tidak hanya bisa membayar tagihan pasca bayar bulanan namun juga membeli token prabayar dari nominal Rp20.000 hingga Rp1.000.000.

Diberitakan Republika.co.id, Wahyudin berharap melalui layanan ini masyarakat dapat termotivasi untuk patuh membayar iuran jaminan sosial kesehatan. “Cukup dengan tiga langkah mudah, masyarakat bisa membayar iuran BPJS Kesehatan untuk diri sendiri maupun keluarga melalui aplikasi Go-Jek,” ungkap Wahyudin.

Metode pembayaran dilakukan menggunakan sistem elektronik kepunyaan Go-Jek yakni Go-Pay sebagai upaya untuk mendorong inkluso keuangan. “Go-Pay memiliki peran sebagai jembatan mempercepat inklusi keungan bagi bank dan lembaga jasa keuangan lainnya kepada masyarakat terutama unbanked communities,” tambah Nadiem.  

Meski baru melayani dua tipe pembayaran tagihan, pihak Go-Jek meyakini bahwa akan tersedia lebih banyak tagihan yang bisa dibayar oleh pengguna melalui Go-Bills. Dengan tingkat penggunaan Go-Pay sebesar 50% dari total pengguna, Go-Jek yakin kalau Go-Bills merupakan fitur pembayaran tagihan yang mudah, cepat, dan simpel.

Penulis: Christian Karnanda Yang

Editor: Gilang Fajar Septian

Foto: Go-Jek

Sumber: Kompas.com, detik.com, republika.co.id,