Nyaman Mengetik di iPhone dengan Keyboard Fisik Typo 2

Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com – Merasa kesulitan ketika mengetik menggunakan keyboard virtual di iPhone Anda? Keyboard QWERTY fisik Typo 2 besutan Haller solusinya. Bentuknya yang mirip casing membuat aksesoris ini mudah dipasang serta tak perlu menghubungkan kabel atau membongkar iPhone.

Cara memasangnya adalah dengan memasukkan iPhone ke dalam Typo 2 seperti sedang memasang casing. Lalu, dengan menggunakan koneksi bluetooth, keyboard ini akan terhubung dengan iPhone dan langsung bisa digunakan.

Capture
Typo 2 pada iPhone 6

Typo 2 dan iPhone menggunakan sumber daya yang terpisah sehingga pengisian daya keduanya pun berbeda. Baterai untuk keyboard fisik ini diklaim dapat bertahan hingga sepuluh hari. Sayangnya,  ketika Typo 2 sedang terpasang, tombol home yang ada di iPhone tertutup sehingga Touch ID tidak dapat digunakan.

Typo 2 tersedia untuk iPhone 5s / 5 dengan harga $79 (sekitar 1 juta rupiah) dan iPhone 6 dengan harga $99 (sekitar 1.2 juta rupiah). Kabarnya, seri aksesoris keyboard fisik ini masih akan terus bertambah. Saat ini, Typo untuk iPhone 6 plus dan iPad masih dalam tahap pengembangan.

[divider] [/divider] [box title=”Info”]

Penulis: Monica Devi Kristiadi
Editor : Ghina Ghaliya
Foto: jagatreview.com, cnet.com
Sumber: cnet.com

[/box]