OneSmile, Aplikasi yang Jawab Kebutuhan Warga BSD City

Tampilan aplikasi OneSmile.
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com – Sebagai realisasi atas rencana menjadikan BSD City sebagai “The First Integrated Smart Digital City” di Indonesia, Sinar Mas Land meluncurkan aplikasi OneSmile. Aplikasi ini dibuat untuk mempermudah hidup warga yang tinggal dan hidup di BSD City.

Melalui aplikasi OneSmile, warga BSD City bisa melakukan berbagai transaksi hanya dengan satu sentuhan. Transaksi yang dimaksud antara lain pembayaran air dan Iuran Pengelolaan Lingkungan (IPL), melihat jadwal transportasi dan kondisi jalan, membeli tiket, belanja kebutuhan, dan membeli makanan dari restoran yang ada di BSD City dan sekitarnya.

Di samping itu, Sinar Mas Land juga mengembangkan jaringan fiber optic, CCTV yang berada di beberapa titik yang dapat dipantau melalui command center, serta layanan free WiFi di area publik.

“Bagi kami, peluncuran aplikasi ini merupakan langkah awal. Saat ini, kami tengah menyiapkan berbagai pengembangan dan inovasi yang memadukan teknologi termutakhir guna menjadikan OneSmile sebagai everyday’s lifestyle bagi para penghuni BSD City,” ujar Managing Director PT Kresna Graha Investama, Jahja Suryandy seperti dilansir metrotvnews.com.

OneSmile dapat diunduh oleh pengguna iOS dan Android sejak diluncurkan pada akhir Maret 2017 lalu. Pada dasarnya, aplikasi ini bisa digunakan oleh siapapun. Namun, terdapat beberapa fitur khusus yang hanya bisa diakses oleh warga BSD City.

Sinar Mas Land menggandeng PT Kresna Graha Investama Tbk menjadi pengembang OneSmile. Usaha ini dijalankan demi memastikan ada yang bertanggung jawab terhadap maintenance aplikasi, tidak sekadar dibuat untuk digunakan.

Seperti dilansir metrotvnews.com, OneSmile Project Leader Yanto Suryawan menjelaskan tujuan utama OneSmile dibuat adalah untuk memudahkan orang-orang yang tinggal dan beraktivitas di sekitar BSD City, bukan untuk mencari keuntungan berupa uang. Karenanya, meski secara tidak langsung keberadaan aplikasi ini bisa membantu pertumbuhan bisnis, Sinar Mas Land tidak memiliki target penghasilan dari OneSmile.

Tidak berhenti di situ saja, Sinar Mas Land terus membuat inovasi fasilitas terbaru melalui One Smile. Fasilitas tersebut adalah e-Wallet, Community Platform, Loyalty Programs, serta Business Performance Management Solutions.

Penulis: Geofanni Nerissa Arviana

Editor: Kezia Maharani Sutikno

Foto: teknobos.com

Sumber: kompas.com, metrotvnews.com, liputan6.com