Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus Unggulkan Fitur Kamera

Samsung merilis Galaxy S9 dan S9 Plus di Indonesia pada Jumat (09/03/18) silam di Ciputra Artpreneur, Jakarta. Sejumlah fitur seperti pembaruan kamera hadir menjadi andalan.
Share:

JAKARTA, ULTIMAGZ.com – Tak lama berselang sejak diperkenalkan di Mobile World Congress 2018 Barcelona, Samsung akhirnya secara resmi meluncurkan Galaxy S9 dan Galaxy S9+ di Indonesia pada Jumat (09/03/18) lalu. Ponsel andalan dari seri S ini dilengkapi dengan beragam fitur canggih, termasuk pembaruan pada kamera.

Galaxy S9 dan S9 Plus mempunyai kamera aperture ganda yang bisa menyesuaikan dengan kondisi cahaya saat memotret. Dua jenis bukaan (dual aperture) tersebut yakni f/1.5 untuk kondisi minim cahaya dan f/2.4 pada keadaan normal. Samsung Galaxy S9 memiliki kamera utama 12MP dan S9+ memiliki kamera ganda 12MP. Lebih unggul dari seri kembarnya, Galaxy S9 Plus hadir dengan kedua lensa berjenis telephoto dan wide-angle sehingga dapat menghasilkan foto depth live focus (bokeh) dengan maksimal.

“Kamera ini bisa mengambil foto di cahaya berbeda-beda. Kami mengambil inspirasi dari cara kerja mata. Ketika cahaya terang, pupil akan mengecil. Saat cahaya gelap, pupil membesar,” ujar IM Marketing Director Samsung Electronics Indonesia Jo Semidang dilansir kompas.com.

“Kami tidak hanya menghadirkan kamera terbaik. Tapi kami reimagine kamera menjadi breakthrough. Sehingga bisa mengabadikan momen lebih epic,” kata Presiden Samsung Electronics Indonesia Jae Hoon Kwon dikutip dari detik.com.

Duo ponsel pintar ini mengusung fitur super slow motion  yang menghasilkan video dengan kerapatan  960 FPS pada resolusi 720 pixel. Gerakan objek yang ditampilkan pun menjadi lebih dramatis. Terdapat pula fitur pendukung video slow-motion untuk dibuat video loop yakni reverse, forward, dan swing. Fitur slow-motion pada Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus juga bisa dilakukan secara multi-capture hingga 12 kali.

Yang menarik, kamera duo ponsel pintar tersebut dibekali AR Emoji  yang bisa mengubah foto ke dalam bentuk emoji. Selain itu juga dilengkapi dengan asisten virtual Bixby yang dapat mengenali objek secara real-time.

“AR di Bixby ini fungsinya banyak, misalnya menerjemahkan bahasa asing atau mengonversi mata uang jika berlibur,” tutur Head of Product Marketing IT & Mobile Samsung Denny Gallant.

Meskipun satu tipe, harga Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus memiliki selisih yang cukup jauh. Galaxy S9 dibanderol Rp 11,5 juta sementara S9 Plus dijual mulai Rp 12,5 juta untuk RAM 64GB dan Rp 14,5 juta untuk RAM berkapasitas 256GB. Ada tiga warna yang ditawarkan yaitu Coral Blue, Midnight Black, serta Lilac Purple.

Penulis: Nabila Ulfa Jayanti

Editor: Gilang Fajar Septian

Foto: Pustakatoday.com

Sumber: Detik.com, Cnnindonesia.com, Kompas.com, Tempo.co, Liputan6.com