Wattpad Hadirkan Tap, Baca Cerita dengan Gaya Berbeda

Bentuk fisik dalam aplikasi Tap. (sumber: goodereader.com)
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com – Aplikasi Wattpad meluncuran sebuah aplikasi baru untuk membaca cerita yang dikemas dengan bentuk seperti chatroom yaitu Tap yang dirilis Jumat (21/02/17) kemarin.

Dilansir dari techcrunch.com, Wattpad mencoba menjauh dari cara bercerita yang tradisional menjadi eksperimen entertainment yang unik. Pengguna bisa melanjutkan membaca cerita dalam bentuk percakapan tersebut dengan menekan atau ‘tap’ layar smartphone pada daerah yang tersedia.

Cerita-cerita yang ada pada Tap memiliki desain seolah pembaca sedang membaca percakapan orang lain di smartphone mereka sendiri, seperti sedang memegang handphone orang yang ada dalam percakapan tersebut. Bentuk percakapan dalam Tap persis sama dengan apa yang biasa pembaca lihat saat melakukan chat seperti biasa.

Saat rilis, sudah tersedia banyak sekali cerita yang siap dibaca dari berbagai genre seperti horor, romansa, drama, dan masih banyak lagi.

Selain membaca, para pengguna juga bisa membuat cerita yang mereka inginkan. Untuk membuat cerita melalui Tap, pengguna bisa melakukan kombinasi dengan gambar dan emoticon seperti yang biasa dilakukan saat chatting. Pengguna bisa memilih sendiri gambar depan dari chat tersebut untuk memperlihatkan mood yang terjadi dalam percakapan itu dan tentunya memilih genre dari percakapan tersebut.

Dilansir dari goodereader.com, ada beberapa cerita yang sering dibaca oleh pengguna, seperi Buried Alive, bercerita tentang seorang pria yang diculik dan dikubur hidup-hidup lalu mengirim pesan sms pada istrinya untuk pertolongan, namun dia malah mendapatkan sesuatu yang buruk. Atau Virtual Boyfriend, bercerita seorang gadis bernama Allison mengunduh sebuah aplikasi Virtual Boyfriend dan memulai percakapan dengan robot pada aplikasi tersebut, namun semua berubah menjadi aneh dan menyeramkan saat ternyata robot pada aplikasi tersebut adalah stalker.

Aplikasi Tap bisa diunduh secara gratis di App Store untuk iOS dan Google Play untuk Android.

Penulis: Rachel Rinesya Putri

Editor: Kezia Maharani Sutikno

Sumber: goodereader.com, techcrunch.com 

  • Radja Doli Pasaribu

    mohon bimbingannya. saya kebingungan dengan bagaimana cara membuat cerita di aplikasi tap wattpad ini, karena pas baru di buka aplikasinya saja, saya sudah diarahkan pada cerita yang bahkan saya tidak menginginkannya, tidak ada fitur atau tombol membuat cerita yang saya lihat, cuma layar chat dan tombol hijau bertuliskan “get premium”

    lalu mungkin saya berfikir harus menyelesaikan cerita tersebut dulu, tetapi saat diakhir cerita malah disuruh pilih cerita lain lagi, sebenarnya bagaimana membuat cerita saya sendiri di aplikasi ini, bahkan untuk membuat profil saja saya tidak bisa