IKEA, Tidak Selalu Soal Furnitur

Daftar menu restoran IKEA yang menjual berbagai macam hidangan khas Swedia
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com – IKEA dikenal sebagai perusahaan asal Swedia yang menjual perabot dan furnitur yang siap rakit. Di Indonesia, IKEA dibuka di Alam Sutera, tepatnya di Jalan Sutera Boulevard Kav. 45, Alam Sutera, Serpong pada tahun 2014. Meskipun dikenal menjual furnitur, tak hanya sebatas sofa dan meja saja yang dijual di IKEA.

Ya, makanan. IKEA juga memiliki restoran yang menjual makanan dan minuman yang bervariasi.

Disitulah mereka menjual makanan-makanan khas Swedia, seperti yang paling terkenal, swedish meatballs. Mereka juga menyediakan beragam menu lain, mulai dari makanan-makanan khas barat sampai makanan tradisional Indonesia, ayam bakar taliwang. Ada pula stan yang menjual berbagai macam makanan kecil dan yang paling terkenal, es krim IKEA yang murah namun tetap enak.

Swedish meatballs (Rp40.000)

458588

Seporsi swedish meatballs khas IKEA

Berisi sepuluh buah bola-bola daging berukuran sedang, dengan mashed potato, saus krim, dan saus lingonberi. 40ribu rupiah merupakan harga yang sebanding dengan apa yang didapatkan oleh konsumen. Rasanya lezat dan unik karena belum ada restoran lain yang bisa menyamakan rasa hidangan yang identik dengan IKEA ini.

Selain makanan ini, juga terdapat beberapa macam makanan utama lainnya seperti chicken meatballs, steak salmon, pasta, sosis, dan masih banyak lagi. Terdapat juga salad dan kue-kue seperti apple pie, raspberry cheesecake, dan kue tart coklat. Semuanya bisa didapat dengan harga yang tidak terlalu menguras kantong.

Berbagai hidangan pendamping seperti kentang goreng, sayuran, saus blue cheese atau mayones, serta minuman berupa teh, kopi, dan aneka minuman bersoda yang bisa diisi ulang dengan sekali pembelian (refill) juga ada. Harganya pun termasuk terjangkau, hanya Rp7.000, pengunjung bisa melakukan isi ulang sepuasnya.

Es Krim IKEA (Rp4.000)

Sumber: tripadvisor.com

Es krim khas IKEA ini dapat dibeli di stan lantai dasar di depan kasir. Harganya bisa dibilang sangat murah; hanya Rp4.000, pengunjung sudah bisa mendapatkan satu es krim rasa krim vanili dengan cone waffle berukuran sedang. Rasanya pun tidak kalah dengan es krim seharga puluhan ribu di tempat lain.

Di stan ini juga dijual beberapa macam kudapan seperti donat, hot dog, dan croissant. Semuanya juga dibanderol dengan harga yang relatif terjangkau.

Di luar Indonesia, IKEA juga membuka restoran di tiap tokonya. Makanan seperti swedish meatballs memang menjadi menu wajib di tiap negara. Sedangkan menu tambahan lainnya, disesuaikan di tiap negara.

Penulis : Christian Karnanda Yang

Editor : Alif Gusti Mahardika

Gambar : tripadvisor.com