Kota Tua, Wisata Menarik, Edukatif, dan Dekat

Share:

JAKARTA, ULTIMAGZ.com — Bagi Ultimates yang warga Jakarta yang sedang mencari destinasi wisata yang menarik dan edukatif, tidak perlu pergi jauh-jauh ke luar kota. Pasalnya, ada Kota Tua; destinasi wisata favorit warga Jakarta. Selain jaraknya yang dekat dan mudah dijangkau, tempat yang wilayahnya melintasi Jakarta Pusat dan sebagian Jakarta Barat ini memiliki berbagai hal yang menarik, serta edukatif.

Meskipun bernama Kota Tua, namun pengunjungnya tidak hanya orang tua. Banyak juga anak muda yang memilih tempat ini sebagai destinasi wisata mereka. Selain itu, tempat ini juga menyediakan nuansa yang berbeda bagi kalian yang jenuh dengan nuansa perkotaan yang sumpek.

Di sini, kalian bisa melakukan banyak kegiatan yang menyenangkan, seperti berjalan-jalan dan bersepeda mengelilingi Kota Tua, wisata kuliner, serta mendatangi beberapa objek lainnya.

Objek menarik yang ada di Kota Tua yang wajib kalian kunjungi contohnya, Museum Fatahilah, Gedung Stadhuis Batavia (Kantor Gubernur di zaman penjajahan Belanda), Fine Art and Ceramic Museum, dan Wayang Museum. Selain itu, ada pula Bank Indonesia and Bank Mandiri Museum, Sion Protestant Church, Kota Intan Drawbridge, Jakarta Kota Station,  Café Batavia, dan Pasar Ikan. Banyak juga kafe-kafe dengan konsep vintage yang unik di sepanjang jalan, mengingatkan kalian pada suasana Jakarta tempo dulu.

Bagi kalian yang suka mengambil foto, di sini juga terdapat banyak spot yang bisa dijadikan objek untuk berfoto. Oleh karena itu, tak jarang tempat ini dijadikan untuk sesi pemotretan. Kalian juga dapat menemui banyak pedagang di tempat ini. Barang-barang yang dijual pun bermacam-macam, mulai dari pernak-pernik lucu hingga oleh-oleh khas Kota Tua.

Nah, bagi kalian yang berencana untuk berwisata ke tempat ini, ada baiknya untuk datang di sore menjelang malam hari. Pasalnya, jika kalian datang di siang hari, cuacanya akan sangat panas dan juga terik.

Namun jika ingin mengunjungi tempat ini di siang hari, disarankan membawa payung untuk melindungi badan dari siraman matahari langsung. Jadi, tertarik, Ultimates?

 

Penulis dan Foto : Natalia Setiawan

Editor : Alif Gusti Mahardika