Pad Thai, Cita Rasa Kuliner Murah Khas Thailand

Share:

BANGKOK, ULTIMAGZ.com — Tiap daerah tentu memiliki makanan khas tersendiri. Bahkan, pemerintah lokal juga turut melakukan promosi guna memperkenalkan makanan khas daerah tersebut kepada masyarakat. Jika makanan tersebut sudah terkenal dan tak asing lagi, tentu para wisatawan lokal maupun mancanegara akan mencari makanan tersebut untuk dicicipi.

Kali ini, penulis akan mengajak pembaca Ultimagz untuk mencicipi makanan khas warga Thailand, yaitu Pad Thai. Bahan dasar untuk membuat Pad Thai adalah mie yang terbuat dari beras dan digoreng serta dibumbui dengan kecap ikan, ulekan buah asam, bawang merah, bawang putih, ketumbar, cabai merah, gula aren, tauge, dan cuka (tergantung permintaan pembeli). Untuk menambah selera, pembeli dapat mencampurkan Pad Thai dengan telur, udang kering, kepiting, ayam, babi, ataupun tahu. Bahkan, untuk menambah selera, pembeli dapat menaburkan cabai bubuk, potongan udang kecil, atau kacang di atas makanan tersebut.

Nah, bagi Anda yang ingin berlibur di Negeri Gajah Putih ini, sempatkanlah mencicipi Pad Thai yang tatkala sering ditemui di kios pedagang kaki lima. Untuk harga pun bervariasi, mulai dari ฿30 atau sekitar Rp11.000,00, tergantung tambahan topping. Untuk porsi, jangan khawatir! Jika Anda sempat berpikir bahwa makanan ini tak mengenyangkan, maka pemikiran Anda meleset. Hidangan seporsi akan membuat Anda kenyang, apalagi rasanya yang sungguh menggoyang lidah. Penasaran?

[divider] [/divider]

[box title=”Info”]

Penulis: Ilham Akbar
Editor: Desy Hartini
Foto: Nimman Thai Cuisine (//nimman.ca/product/pad-thai/)

[/box]