Pesona Alam Bogor di Curug Ciherang

Rumah pohon dan jembatan kayu gantung di Curug Ciherang.
Share:

BOGOR, ULTIMAGZ.com — Pemandangan alam yang indah memang sudah menjadi ciri khas dari Kota Bogor. Tak hanya itu, kota ini juga dikenal dengan sebutan “Kota Seribu Curug” karena memiliki banyak curug, atau air terjun alami. Berbagai macam tempat wisata disajikan demi memanjakan pengunjung sembari melihat keindahan tersebut, salah satunya tempat wisatanya diberi nama Curug Ciherang.

Tempat wisata yang dikenal dengan kawasan pegunungan ini memiliki curug alami yang mempunyai tinggi sekitar 30 meter. Curug ini dikenal sebagai Curug Ciherang yang artinya “air jenih” dalam Bahasa Sunda. Meskipun tidak menyediakan kolam kecil, pengunjung tetap bisa merasakan dinginnya air dari curug tersebut.

Selain itu air terjun, wisata alam yang berlokasi di Desa Sukawangi ini juga memiliki rumah pohon. Melalui ketinggian rumah pohon tersebut, pengunjung dapat melihat pegunungan serta pemandangan alam Kota Bogor. Selain itu, rumah pohon ini seringkali dijadikan tempat untuk berfoto.

Untuk dapat melihat curug dan rumah pohon tersebut, kalian harus menempuh perjalanan yang cukup menanjak sebab kawasan wisata ini berlokasi di daerah pegunungan, atau kurang lebh 900 meter di atas permukaan laut. Namun, batu-batu yang disusun dengan rapi di sepanjang jalanan memudahkan pengunjung untuk menuju ke lokasi dengan nyaman.

Ultimates, apakah kalian tertarik untuk mengunjungi tempat ini?

Penulis: Audrie Safira Maulana

Editor: Kezia Maharani Sutikno

Foto: google.com

Sumber: tamasya.id