Tiga Tempat Wisata Ekonomis di Bali

Share:

BALI, ULTIMAGZ.com — Bali memang selalu menjadi destinasi wisata favorit bagi turis dalam negeri maupun luar negeri. Tetapi, tidak melulu wisata mahal yang ada di Bali. Di Pulau Dewata ternyata juga terdapat banyak tempat wisata yang bisa Ultimates sambangi dengan harga ekonomis.

Tiga tempat wisata ini, selain murah, juga memiliki keindahannya sendiri. Berikut tempat wisata ekonomis dengan pemandangan indah versi Ultimagz.

 

IMGSC2345678

1. Pantai Sanur

Pantai yang terletak di daerah Denpasar ini memang selalu menjadi pantai favorit bagi wisatawan. Dengan membayar uang parkir sebesar Rp 2000-3000 kalian dapat menikmati keindahan pantai Sanur. Banyak kegiatan yang dapat kalian lakukan di pantai Sanur, seperti berenang sambil bermain canoe atau bersantai sembari menikmati kudapan yang dijajakan pedagang di kawasan pantai tersebut. Selain itu, kalian juga dapat menyewa sepeda seharga Rp 15 ribu, kemudian kalian dapat bersepeda di jalur sepeda yang telah disediakan. Jika kalian ingin menikmati sesuatu yang segar sambil bersantai di pantai, kalian dapat membeli es krim gelato seharga Rp 25 ribu  per cup.

IMGSC0073

2. Pulau Serangan

Berlokasi tidak jauh dari pantai Sanur, kalian dapat mengunjungi salah satu objek wisata di kawasan Denpasar Selatan, yaitu Pulau Serangan. Dengan membayar biaya masuk sebesar Rp 5000 per orang, kalian sudah dapat menikmati keindahan yang dikelilingi oleh hutan mangrove ini. Oleh karena itu, di musim hujan banyak pengunjung yang memanfaatkannya untuk memancing ikan dan kerang. Di kawasan tersebut juga banyak terdapat kedai penjual ikan bakar serta ikan asap. Selain itu, kalian juga dapat bersepeda serta berolahraga. Terdapat jembatan-jembatan indah serta banyak lokasi yang bisa dijadikan latar belakang untuk berfoto. Selain itu, kalian juga dapat mengunjungi kawasan budidaya penyu yang berpusat di lokasi tersebut.

objek-wisata-pantai-sanur

3. Pantai Karang

Selain pantai Sanur, pantai Karang juga menjadi obyek wisata favorit bagi keluarga-keluarga di Bali. Dengan hanya merogoh kocek sebesar Rp 3000 untuk biaya parkir, kalian dapat menikmati bersantai di pantai ini. Pantai ini juga menyediakan fasilitas penyewaan canoe dan sepeda. Selain itu, kalian juga dapat bersantai sambil menikmati sate babi yang dijajakan pedagang di bawah pohon. Selain sate babi, terdapat juga pedagang bakso serta lumpia goreng yang tersusun rapi. Pantai ini sangat cocok dijadikan tempat untuk berpiknik bersama keluarga lantaran berbeda dengan pantai Sanur, di pantai ini lebih banyak ditumbuhi pepohonan rindang.

Nah, ultimates, bagaimana dengan rekomendasi tiga wisata ekonomis di Bali ini? Tentu saja ingin mencoba beragam kegiatan menyenangkan dengan biaya yang ekonomis di sana, bukan?

Penulis : Natalia Setiawan

Editor : Christoforus Ristianto

Foto : Natalia Setiawan