Menikmati Lezatnya Chicken Rice Balls Khas Melaka

Chicken rice balls khas Melaka di Kedai Kopi Chung Wah
Share:

MELAKA, ULTIMAGZ.com – Selain terkenal dengan wisata sejarahnya, Melaka juga terkenal dengan hidangan-hidangan lezatnya yang khas. Salah satunya adalah chicken rice balls, yang terkenal di Melaka dan memang memiliki rasa yang enak seperti yang dikatakan oleh banyak orang.

Chicken rice balls adalah hidangan setengah potong ayam utuh yang dimasak dengan bawang putih, jeroan ayam, dan nasi yang dibentuk bola-bola sebagai pelengkap yang berjumlah lima buah. Ditambah dengan saus sambal, makanan ini memiliki rasa lezat dengan daging ayamnya yang halus dan tidak amis, serta tekstur bola-bola nasi yang padat namun tetap lembut.

Untuk minuman, terdapat barley water atau beras kencur yang cukup populer di Melaka. Perasan air jeruk nipis dan potongan jeruk nipis juga ditambahkan ke dalam minuman.

Sepiring besar ayam, dua porsi bola-bola nasi, dan dua gelas barley dihargai 31 RM atau sekitar Rp97.000. Harga tersebut dinilai pantas, mengingat porsi yang cukup besar dan rasa makanan yang tidak bisa dibilang biasa-biasa saja.

Tempat yang menyediakan chicken rice balls di Melaka adalah Kedai Kopi Chung Wah, di Jalan Hang Jebat Nomor 18. Informasi mengenai tempat ini sudah tersebar luas di dunia maya.

 

Penulis : Christian Karnanda Yang

Editor : Alif Gusti Mahardika

Foto : Christian Karnanda Yang