Adidas Rilis NMD CS1 Versi Ramah Lingkungan

Adidas NMD CS1 yang terbuat dari sampah plastik daur ulang. (sneakernews.com)
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com – Adidas meluncurkan sepatu seri NMD_CS1 yang terbuat dari plastik daur ulang pada bulan Maret ini. Berkolaborasi dengan gerakan peduli lingkungan, Parley for the Oceans, sepatu ini dibuat sebagai bentuk kepedulian terhadap polusi laut oleh sampah plastik.

“Dengan harapan, tidak hanya untuk menampilkan karya unik yang ramah lingkungan semata. Tetapi lebih dari itu, kami ingin para pecinta Adidas dapat menikmati karya ini dan mendapatkan pesan bahwa penting sekali bagi kita semua turut berkontribusi menjaga laut kita,” kata Senior Brand Activation Manager Adidas Indonesia Ivon Liesmana, Rabu (21/03/18) dilansir dari bisnis.com.

Parley merupakan jaringan global yang terdiri dari ragam latar belakang yang bersama-sama mencegah kerusakan maritim. Salah satu upayanya ialah dengan menggagas inovasi ke dunia lifestyle footwear kontemporer dengan mengubah sampah plastik menjadi barang-barang unik nan futuristik.

Pesan kelestarian lingkungan ala Parley sebenarnya sudah pernah disampaikan melalui salah satu sepatu andalan Adidas yakni Ultraboost 3.0 Parley. Sehingga, proyek pada NMD_CS1 ini merupakan upaya lanjutan untuk mengonversi visi Parley.

Sesuai tema, NMD_CS1 berwarna clean Blue dengan detail garis-garis hitam. Bagian solnya terdiri dari teknologi boost berwarna putih dan tonal white EVA insert plugs.

Jika dilihat lebih dekat, sepatu Primeknit ini tersusun atas benang Parley Ocean Plastic, yakni benang yang terbuat dari plastik daur ulang yang diambil dari pantai dan pesisir sebelum menuju lautan. Adapun, Primeknit merupakan bahan khas Adidas yang berbentuk layaknya rajutan menggunakan benang khusus produksi Adidas.

Sepatu NMD_CS1 memiliki desain minimalis dengan konstruksi one-piece Primeknit yang pas seperti kaus kaki, hal ini selaras dengan kepanjangan dari CS pada seri tersebut yakni City Sock. Selain itu, desain minimalis ditunjukkan pula melalui desain tanpa tali pada sepatu garapan merek berlogo tiga garis tersebut.

NMD_CS1 Parley akan hadir di seluruh dunia pada 31 Maret 2018 mendatang. Di Indonesia, koleksi ini tersedia secara eksklusif seharga Rp 3.500.000,00 (USD 220) di situs resmi Adidas Indonesia. 

 

Penulis: Nabila Ulfa Jayanti

Editor: Ivan Jonathan

Foto: Sneakernews.com

Sumber: Kompas.com, Hypebae.com, Stupiddope.com, Sulselsatu.com, Kicksonfire.com