Aktor Korea Kim Woo Bin Didiagnosa Mengidap Kanker

Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com — Aktor asal Korea Selatan, Kim Woo-bin dikabarkan menderita kanker pada Rabu (24/05/17) siang kemarin. Berita tersebut disampaikan melalui pihak agensi Sidus HQ.

“Halo, ini adalah Sidus HQ. Ini merupakan pernyataan tentang kondisi kesehatan Kim Woo-bin. Kami membuat pernyataan ini untuk mengungkapkan kondisi Kim Woo-bin secara personal, karena banyak orang yang khawatir dan menunjukkan rasa perhatian,” ujar pihak agensi aktor drama Korea The Heirs ini dilansir dari kompas.com.

Pihak agensi juga menceritakan jika Woo-bin mengetahui kanker tersebut setelah memeriksakan diri di tengah kesibukkannya.

“Kim Woo-bin berobat di rumah sakit setelah merasakan ada yang aneh di tubuhnya. Dia kemudian didiagnosa kanker nasofaring,” lanjut Sidus HQ dilansir dari Yonhap.

Kanker nasofaring merupakan kanker yang tumbuh di bagian atas faring dan terletak di belakang hidung atau atas belakang tenggorokkan. Kanker ini memang tergolong langka. Namun, pihak agensi mengatakan jika Woo-bin beruntung karena penyakit tersebut diketahui lebih awal sehingga dapat dilakukan pengobatan secara langsung.

Shin Min-ah, kekasih Woo-bin ikut memberi tanggapan terhadap berita mengejutkan ini.

“Aku saat ini sedang membantu Kim Woo-bin yang dalam masa penyembuhan agar dia bisa segera sembuh dan lebih baik,” ujarnya dilansir dari Koreaboo.

Kim Woo-bin terkenal semenjak perannya sebagai Choi Young-do dalam drama The Heirs. Beberapa waktu lalu, dirinya sempat memerankan sebuah drama berjudul Uncontrollably Fond yang juga diperankan oleh Bae Suzy. Dalam drama tersebut, Woo-bin memerankan Shin Jun-young yang meninggal karena sakit yang dideritanya.

Penulis: Monique Oktaviannie

Editor: Kezia Maharani Sutikno

Foto: allkpop.com

Sumber: kompas.com, bintang.com, wartakota.com, kapanlagi.com