Pesan Tersirat di Balik Rekor Lagu Terbaru Taylor Swift

Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com – Single terbaru Taylor Swift “Look What You Made Me Do” memecahkan beragam rekor yang diunggah melalui akun Youtube resminya pada Jumat (25/08/17). Namun demikian, di balik rekor tersebut terdapat pesan-pesan tersirat mengenai kehidupan dirinya akhir-akhir ini.

Lagu pertama pada album Reputation ini memecahkan rekor Youtube dengan ditonton sebanyak 19 juta kali dalam waktu 24 jam. Dilansir dari Kompas.com, rekor ini mengalahkan rekor lagu “Something Just Like This” karya Chainsmokers dan Coldplay yang ditonton sebanyak 9 juta kali pada 24 jam pertama.

Melansir vulture.com, rekor ini kemudian disusul dengan rekor video klip lagu tersebut yang menuai 43,2 juta penonton dalam waktu 24 jam, mengalahkan rekor yang sebelumnya dipegang oleh PSY dengan lagu “Gentleman” yang mendapat 36 juta penonton per 24 jam pertama.

Di sisi lain, Taylor mengubah total tampilan sosial medianya menjelang peluncuran lagu tersebut. Pasalnya, pelantun lagu “Back To December” tersebut menghapus seluruh tweet pada akun Twitter resminya, serta menghapus seluruh foto pada akun Instagramnya. Kini media sosial Taylor berisi mengenai album terbarunya yang direncakanan rilis pada November tahun ini.

Perubahan tampilan sosial media tersebut ternyata mengawali kontroversi yang terlihat dalam lagu barunya tersebut. Hal itu terlihat dari beberapa potongan lirik yang dihubungkan dengan kisah kehidupan penyanyi kelahiran 1989 tersebut. Dilansir dari CNN.com, lirik “I don’t like your little games, don’t like your tilted stage/The role you made me play of the fool, no, I don’t like you.” dinilai menyindir Kanye West yang dikabarkan terlibat perseteruan dengan Taylor.

Nada lirih tersebut juga didapat pada lirik “I’m sorry, the old Taylor can’t come to the phone right now. Why? Oh, cause she’s dead,” yang dinilai mencibir dirinya sendiri atas reputasinya yang runtuh.

Melalui tayangan video klipnya, Taylor juga mengungkapkan berbagai pesan. Salah satu cuplikan videonya tersebut menampilkan Taylor yang berdandan menyerupai Katy Perry dan berpose memegang penghargaan Grammy. Hal ini dinilai sebagai bentuk sindiran atas Katy.

Ada juga dalam video tersebut muncul beberapa orang yang menyerupai wajah Taylor. Hal tersebut menggambarkan perkembangan Taylor berkarier dalam dunia tarik suara sejak awal hingga saat ini. Adapun Taylor belum muncul di hadapan media untuk memberikan penjelasan mengenai adegan-adegan yang dinilai kontroversial pada videonya tersebut.

 

Penulis: Ivan Jonathan

Editor: Christoforus Ristianto

Foto: highsnobiety.com, houseofaceonline.com

Sumber: cnn.com, cnnindonesia.com, liputan6.com, viva.co.id, vulture.com, metrotvnews.com, kompas.com