Dituding Pedofil, Ini Tanggapan IU

Share:

SEOUL,ULTIMAGZ.com – Single terbaru IU yang berjudul Zeze membuat sang penyanyi dituding pedofil oleh netizen Korea Selatan.

Lagu yang ditulis oleh IU ini terinspirasi dari tokoh anak laki-laki berusia lima tahun dari novel Portugis yang berjudul ‘My Sweet Orang Tree’. Tokoh anak laki-laki tersebut bernama Zeze yang merupakan korban kekerasan. Lirik lagu ini menuai banyak kritik karena mengisyaratkan bahwa IU merupakan seorang pedofil. Ditambah lagi, dalam sebuah wawanacara, IU mengatakan bahwa Zeze merupakan tokoh yang seksi.

IU pun akhirnya buka suara menanggapi masalah ini. Dalam wawancara dengan majalah GQ Korea, penyanyi ini lebih blak-blakan dalam memberikan pendapatnya mengenai lagu tersebut.

Seperti dilansir dari detik.com, IU beranggapan bahwa kebebasannya dalam berekspresi dan bermusik adalah yang paling penting. “Tidak ada yang salah dari interpretasi sebuah lagu. Karena aku sendiri berpikir bahwa kebebasanku adalah hal yang paling penting. Aku juga harus menghargai kebebasan cara orang lain memandang lagu itu,” jelas IU.

 

Meskipun menuai kontroversi, IU mengutarakan bahwa pendapat masyarakat terhadap lagu ini tidak akan mengubah rasa cintanya terhadap lagu tersebut dan juga tokoh Zeze itu sendiri. Ia lebih memilih untuk tidak peduli terhadap anggapan publik dan apakah publik masih akan menyukainya setelah lirik yang Ia tulis untuk lagu tersebut.

 

“Aku harus menerima kenyataan itu (bahwa orang tidak lagi menyukaiku karena lagu ini). Itu karena interpretasi dan perasaan mereka mereka terhadap lagu ini berbeda,” tutupnya.

 

Penulis: Josephine Valencia
Editor: Ghina Ghaliya
Sumber: detik.com, koreaherald.com
Foto: iumushimushi.tumblr.com