Donasi Selebriti “Kevin Hart Challenge” bagi Korban Badai Harvey

Share:

TEXAS, ULTIMAGZ.com – Akibat hujan lebat dan banjir hebat Badai Harvey di Texas, Amerika Serikat, pada Minggu (27/08/17), terjadi banyak kerusakan besar dan korban jiwa yang berjatuhan. Melihat fenomena ini, penyanyi pop terkenal Justin Bieber memberi donasi sebesar $25.000 (330 juta rupiah) kepada korban yang membutuhkan bantuan. Donasi tersebut ia sumbangkan melalui organisasi American Red Cross yang menyediakan bantuan gawat darurat dan pendidikan bagi korban bencana.

Pelantun lagu Despacito berusia 23 tahun tersebut mengumumkan donasinya melalui akun Instagram pribadinya, Sabtu (02/09/17) sebagai tanda bela sungkawa terhadap korban bencana.

“Baru saja melihat foto-foto dari Badai Harvey. Aku hanya ingin bilang, aku turut menyesal untuk seluruh keluarga yang sudah kehilangan rumah, dan warga yang sudah kehilangan nyawanya,” ucap Justin melalui video di Instagram. “Aku akan menerima tantangan The Kevin Hart Challenge, dan mendonasikan $25.000 kepada Red Cross, aku cinta kalian yang di Houston. Kalian luar biasa, kalian kuat. Aku turut berduka setelah apa yang sudah terjadi.” Tutupnya melalui unggahan berjudul  ‘LOVE YOU HOUSTON !!!’, dikutip dari skynews.com.

Comedian Hollywood Kevin Hart menjelaskan dalam akun Instagramnya bahwa tantangan yang dibuatnya tidak semata-mata mencari sensasi. Ia merasa perlu mengambil tindakan untuk memberi pertolongan pada orang-orang yang menderita.

“Ini adalah masalah serius. Saya rasa banyak orang dalam kondisi buruk dan membutuhkan bantuan. Saya akan memimpin kegiatan ini dan mulai melakukan tindakan,” tulis Kevin bersamaan dengan video Badai Harvey yang diunggahnya, dilansir dari etonline.com.

Tak hanya membantu masyarakat yang menjadi korban, banyak selebriti yang bergabung dalam Kevin Hart Challenge juga membantu relokasi warga dan menolong binatang-binatang yang menjadi korban. Selebriti-selebriti tersebut antara lain Miranda Lambert, Sean Lowe, Usher, Taylor Swift, Sandra Bullock, dan Leonardo DiCaprio.

Tidak tanggung-tanggung, DiCaprio menyumbangkan dana sebesar $1,2 juta atau setara dengan 16 miliar rupiah.

 

Penulis: Gabrielle Alicia Wynne Pribadi

Editor: Hilel Hodawya

Foto: bbc.com, indianexpress.com

Sumber: skynews.com, etonline.com, metro.co.uk