Dunia Star Wars dalam Kapal Pesiar Disney

Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com — Demam Star Wars memang tengah melanda masyarakat dunia. Hal tersebut dimanfaatkan Disney untuk menghadirkan atraksi baru dalam kapal pesiarnya.

Hanya satu minggu sebelum penayangan perdana episode terbarunya, Star Wars: The Force Awaken, kapal pesiar Disney, yaitu Disney Dream mulai berlayar. Kapal pesiar ini berlayar dengan dua atraksi baru dari aksi Star Wars.

Mereka menawarkan paket pelayaran yang menarik. Selagi berlayar di perairan hangat Bahama, kapal pesiar ini memberikan kesempatan banyak pilot junior untuk mengambil alih Falcon dan melompati hyperspace. Ada juga Akademi Jedi yang mengajarkan teknik memakai lightsaber, si pedang cahaya.

Terdapat beberapa hal baru yang disajikan Disney dalam pelayarannya kali ini yaitu, Arena bermain Millennium Falcon, Akademi Jedi, dan Pelatihan Jedi.

Arena bermain Millennium Falcon adalah area yang terletak di kapal Oceanneer Club. Area ini diperuntukan untuk anak berusia 3-12 tahun. Area bermain ini termasuk replika yang terdiri dari kokpit kapal luar angkasa, ruang mesin, dan ruang umum.

Di dalam kokpit ada sebuah area bermain. Dua pilot bisa bermain di lokasi Tatooine yang menjadi rumah dari Luke Skywalker, dunia es Hoth, Kashyyyk di planer Ewok, serta Death Star. Selain lingkungannya yang mirip dengan suasana dalam film Star Wars, area ini juga dilengkapi bunyi ledakan serta dentuman yang bisa memberikan pengalaman nyata seperti dalam film tersebut.

Sedangkan Akademi Jedi adalah sebuah common room berisi fitur paling ikonik dari Millenium Falcon yaitu table Dejarik atau papan catur hologram. Ruangan ini sendiri diperuntukkan bagi orang dewasa.

Lokasi ini sendiri lebih banyak menampilkan adegan yang di-setting untuk orang dewasa. Salah satunya adalah ruangan rekreasi yang berlatar lokasi di mana adegan ciuman Putri Leia berciuman pertama kali dalam episode The Empire Strikes Back.

Dan yang terakhir adakah Pelatihan Jedi. Dalam area pelatihan Jedi kita diberi kesempatan untuk belajar teknik memakai lightsaber atau senjata fiksi dalam dunia Star Wars yang diajarkan langsung oleh Jedi Master. Atraksi ini ditujukan bagi anak-anak berusia 3-12 tahun.

Reporter : Natalia Setiawan
Editor : Ghina Ghaliya
Sumber : cnnindonesia.com
Foto : cnnindonesia.com